panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juni 2011 | 08:32 wib
BSB Kembangkan Beranda Bali

Semarang, CyberNews. Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB) mengadirkan satu klaster baru yakni Beranda Bali. Klaster yang menggunakan arsitektur nuansa Bali ini dikembangkan di atas lahan seluas sepuluh hektare.

Direktur Utama PT Mikroland Property Management, pengembang klaster Beranda Bali, Wandi Jafri mengatakan, di dalam klaster Beranda Bali rencananya akan dibangun empat sub klaster yakni klaster Taman Ubud, Taman Kuta, Taman Jimbaran, dan Taman Sanur. Di tahap awal, telah dikembangkan klaster Taman Ubud dengan tiga tipe rumah yakni tipe Legong 42/84, Kecak  51/84, dan Barong 65/84.

"Desain arsitektur klaster ini bernuansa Bali. Atap bangunan tidak menyatu antara rumah yang satu dengan rumah lain. Sehingga meski tipe rumah hanya tipe 42, kesan rumah akan tampak besar," tutur Wandi.

Selain hadir dengan nuansa Bali, klaster ini didukung dengan beragam fasilitas sebagai tempat bersosialisasi seperti Club House, kolam renang, dan lapangan olah raga. Tak hanya itu, Beranda Bali juga dilengkapi dengan jalur pedestrian yang juga berfungsi sebagai jogging track dan jalur sepeda.

"Nuansa hijau dan keteduhan yang ada di BSBCITY, akan terus dipelihara dalam bentuk penghijauan. Klaster ini juga didukung dengan fasilitas jalan utama ber-ROW 20," ujarnya.

Karena menggunakan sistem klaster, lanjutnya, maka akan diberlakukan one gate system yang dijaga oleh satuan pengamanan selama 24 jam. Semua utilitas seperti jaringan listrik dan drainase berada di bawah tanah. "Kami ingin menciptakan nuansa hunian yang eksklusif dengan beragam fasilitas pendukung yang telah ada," imbuhnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan klaster ini adalah lokasi yang strategis, hanya berjarak 300 meter dari Jalan Raya Semarang-Boja yang telah dibuka dan diperlebar. Di samping itu, akses utama yang merupakan urat nadi pengembangan properti perkotaan  telah selesai dibangun yakni jalan yang menghubungkan antara Jrakah dengan BSB City.

"Jalan arteri yang terletak di selatan BSB yang terhubung dengan wilayah Mangkang sedang dilaksanakan pembangunannya. Jalan arteri ini sangat dekat dengan lokasi klaster Beranda Bali. Nantinya jalan ini akan memudahkan akses penghuni Beranda Bali," kata dia.

( Fani Ayudea / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 04:17 wib
Dibaca: 4
03 September 2014 | 04:04 wib
Dibaca: 54
03 September 2014 | 03:50 wib
Dibaca: 296
03 September 2014 | 03:36 wib
Dibaca: 257
03 September 2014 | 03:22 wib
Dibaca: 338
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER