panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Juni 2011 | 13:33 wib
PDIP Ingin Menangkan Pilkada Di Yogyakarta

Yogyakarta, CyberNews. Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo, sepertinya Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) tidak main-main agar bisa memenangkan Pilkada di dua daerah tersebut.

Buktinya, kedatangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP ke Yogyakarta, langsung dimanfaatkan untuk menggelar rapat konsolidasi kader partainya sekaligus membahas strategi kemenangan partainya dalam Pilkada di dua daerah tersebut.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar itu, dijadikan agenda pembekalan secara langsung oleh ketua umum partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut kepada kader partai secara tertutup.

Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo mengatakan, konsolidasi diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan penegasan kepada kader partai di daerah untuk memenangkan pasangan calon yang telah di tetapkan oleh partai.

''Berkaca pada pengalaman Pilkada di Yogyakarta baik yang menang maupun kalah, kita gelar konsolidasi ini dengan target kemenangan di Kulonprogo dan Yogyakarta," tandasnya sesaat sebelum digelarnya Rakerda PDIP DIY, Jumat (10/6) siang ini.

Menurutnya, partai ingin membentuk sebuah kesatuan struktural yang solid di daerah. Hal tersebut hanya dapat dicapai dengan keberhasilan menempatkan kader di level legislatif maupun eksekutif.

Dengan target tersebut, diharapkan kader di daerah dapat ikut memperjuangkan kemenangan pasangan yang telah ditetapkan oleh DPP PDIP. ''Itulah pentingnya rapat koordinasi,'' katanya.

Dalam kegiatan yang digelar sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pilkada di Kulonprogo dan Yogyakarta tersebut, hadir pengurus elit partai berlambang Banteng Moncong Putih baik pimpinan pusat maupun daerah termasuk sejumlah nama yang akan bersaing dalam Pilkada di dua daerah tersebut.

Tampak hadir dr Hasto Wardoyo calon Bupati Kulonprogo, calon Walikota Yogyakarta Haryadi suyuti dan pasangannya Imam Priyono yang merupakan nama-nama calon kepala daerah di DIY yang diusung PDIP.

Sebelumnya dalam tiga gelaran pilkada kabupaten di DIY PDIP hanya berhasil merebut dua kemenangan yakni di Sleman dan Bantul. Di Pilkada Gunungkidul, calon bupati Suharto yang diusung PDIP dikalahkan oleh pasangan alm Sumpeno Putro dan Badingah yang di usung oleh PAN dan sejunlah partai lainnya.

Djuwarto, anggota FPDIP DPR RI dari Yogyakarta, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pesan yang dibawa oleh jajaran DPP PDIP untuk kader di daerah adalah memenangkan Pilkada Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Menurut mantan Ketua DPRD DIY tersebut, kader diharapkan mampu memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk memuluskan pasangan calon yang telah direstui oleh DPP PDIP.

( Sugiarto / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 00:57 wib
Dibaca: 19
23 Juli 2014 | 00:43 wib
Dibaca: 21
23 Juli 2014 | 00:29 wib
Dibaca: 42
image
23 Juli 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 34
23 Juli 2014 | 00:02 wib
Dibaca: 61
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER