panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Mei 2011 | 23:49 wib
Suami Kalahkan Istri dalam Pilkades di Kebumen

Kebumen, CyberNews. Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak di delapan desa di Kebumen, Selasa (31/5) berlangsung aman.

Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE memimpin langsung pemantauan Pilkades di sejumlah desa. Didampingi Asisten I Setda H Adi Pandoyo SH MSi, staf ahli bupati, dan sejumlah pejabat Bupati pertama kali meninjau Pilkades di Desa Jatisari yang diikuti lima orang calon. Rombongan kemudian meninjau Pilkades di Desa Kembaran, Kalijirek dan Desa Jemur, Kecamatan Kebumen.

Setelah itu, Bupati melanjutkan kunjungan ke Desa Kaligending, Kecamatan  Karangsambung. Pilkades di desa ini cukup unik karena calon kepala desa yang bersaing adalah pasangan suami istri. Dalam perhitungan akhir, Sutarmo sang suami unggul dengan perolehan 939 suara. Sedangkan Murtini istri harus menerima kekalahan karena memperoleh 408 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 126 suara.

"Ini sudah memenuhi kuorum. Dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.195 yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.473 orang," ujar Anggota KPPS RM Winahyu kepada Suara Merdeka usai perhitungan suara.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kebumen, Sutoyo SH melalui Kasubag Pemdes dan Pertanahan Drs Sumarno MSi mengatakan, Pilkades Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan diikuti tiga calon dimenangkan Sodikin dengan perolehan suara 631, Desa Banjarwinangun Kecamatan Petanahan empat calon dimenangkan Bambang Budiono dengan 672 suara dan di Desa  Jatisari dimenangkan Muslikhudin dengan 847 suara.

Desa Bonjok Kecamatan Adimulyo dikuti dua calon dimenangkan Agus Winarno dengan 396 suara, Desa Kembaran dua calon dimenangkan Suparno dengan 593 suara, Desa Kalijirek tiga calon dimenangkan, Wahid Budi Pranoto dengan 487 suara.

Sedangkan desa Jemur diikuti empat calon dimenangkan oleh Eni Budiwati dengan mengantongi 586 suara. "Seluruh desa jumlah pemilih memenuhi kuorum," ujar Sumarno.

Bupati Buyar Winarso mengaku bangga karena secara umum pelaksanaan Pilkades gejolak yang berarti. Selain itu, tingkat partisipasi juga  lumayan baik. Adapun sebagian warga yang tidak menggunakan hak suara  karena mereka merantau di luar kota.

"Harapannya yang terpilih dapat bekerjasama dengan pemerintah  kabupaten dalam melaksanakan pembangunan," ujar Buyar Winarso di  sela-sela meninjau Pilkades di Desa Kaligending.

Adapun dua desa yakni Desa Kalijaya, Kecamatan Alian dan Desa/Kecamatan Ayah urugn melaksanakan Pilkades karena tidak memenuhi  syarat minimal calon.

Desa Kalijaya tidak adanya warga yang mencalonkan  diri. Sedangkan di Desa/Kecamatan Ayah hanya terdapat satu peserta.  Pilkades di Ayah dijadwalkan ulang pada 16 Juli 2011. Sedangkan Desa  Kalijaya direncanakan pada 30 Juni 2011.

( Supriyanto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 September 2014 | 20:45 wib
Dibaca: 13
01 September 2014 | 20:36 wib
Dibaca: 22
01 September 2014 | 20:27 wib
Dibaca: 109
image
01 September 2014 | 20:18 wib
Dibaca: 144
01 September 2014 | 20:09 wib
Dibaca: 205
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER