panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Mei 2011 | 22:38 wib
Ketua DPRD Wonosobo Terancam Dipecat
image

Wonosobo, CyberNews. Kisruh di tubuh PDI Perjuangan Wonosobo terus berlanjut. Surat keputusan (SK) pemecatan Ketua DPRD Wonosobo, Joko Wiyono SE sudah resmi turun dari DPP PDI Perjuangan. Mantan Ketua DPC ini terancam lengser dari jabatannya sebagai pimpinan DPRD Wonosobo.

SK bernomor 1034/IN/DPP/V/2011 tersebut dikeluarkan DPP pada tanggal 12 Mei dan diterima DPC PDI Perjuangan tanggal 26 Mei.SK ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Sekjend PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Dengan pertimbangan itu,DPP PDI Perjungan mencabut surat nomor :2695/IN/DPP/VIII/2009 tertanggal 17 Agustus 2009 perihal pengesahan calon Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo. PP partai menetapkan H Afif Nurhidayat SAg ketua DPC PDI Perjuangan menggantikan ketua DPRD menggantikan Joko Wiyono.

Mengintruksikan DPD PDI Perjuangan Jateng dan DPC Wonosobo untuk mengajukan pergantian Ketua DPRD periode 2009-2014 atas nama H Afif Nurhidayat dan kepada mereka yang tidak mengindahkan intruksi dan melakukan aktivitas diluar dari kebijakan ini akan diberikan sanksi organisasi.

Dalam jumpa pers, Jumat sore (27/5), Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Eko Prasetyo HW SH mengemukakan bahwa surat dari DPP tersebut sudah final sehingga tidak bisa diganggu gugat.Menurutnya pihaknya juga hanya menyampaikan dan akan menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. "Keputusan ini sudah final dan sudah menjadi garis partai," katanya.

Eko mengemukakan meski dicabut dari Ketua DPRD, Joko Wiyono tetap bisa bertugas menjadi anggota DPRD dari PDI Perjuangan.Alasan pemecatan tersebut diantaranya yakni Joko Wiyono dinilai tidak bekerja untuk kepentingan partai. "Kami menyampaikan permasalahan ini ke DPD kemudian dilanjutkan ke DPP.DPC hanya menjalankan amanat dari DPP," paparnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Aan Santoso SH mengemukakan pihaknya akan segera kepada seluruh anggota fraksi sebagai alat kelengkapan partai. Dia menilai pergantian tersebut sudah biasa dan mengacu aturan yang ada.

Ketua Joko Wiyono saat ditemui mengaku sudah mendapatkan surat dari DPP dan siap melawan keputusan tersebut karena secara aturan tidak bisa asal copot begitu saja. Menurutnya ada mekanisme yang dilalui dan DPP tidak mengetahui kondisi di lapangan yang sebenarnya.

"Saya akan melawan dan tetap bertahan menjadi Ketua DPRD.Pelanggaran apa yang bisa dibuktikan sehingga harus dipecat," katanya.

( Edy Purnomo / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34581
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35846
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 36142
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40226
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35281
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER