panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Mei 2011 | 19:05 wib
Peringati 13 Tahun Reformasi dan Kebangkitan Nasional
Demo HMI Ricuh, Dua Luka Satu Diamankan Polisi

 

Semarang, CyberNews. Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Semarang di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (19/5) siang berakhir ricuh. Dua mahasiswa terluka dan satu mahasiswa yang dituduh sebagai provokator diamankan ke Mapolresta Semarang.

Demonstrasi yang digelar dalam rangka refleksi peringatan 13 tahun reformasi dan kebangkitan nasional yang dimulai dari bundaran air mancur Jl Pahlawan itu pada awalnya berjalan tertib.

Happening art sempat digelar dalam demo ini, dimana salah seorang mahasiswa berperan sebagai SBY dengan menumpang sebuah becak. Pengemudi becak diperankan mahasiswa yang berperan sebagai kapitalis. Sementara, sang SBY itu mengendalikan beberapa orang yang disimbolkan sebagai MK, KPK, DPR, TNI dan Polisi.

"DPR, Penegak Hukum, KPK dan partai politik telah mendapatkan fasilitas negara yang baik, akan tetapi tidak pernah menjalankan fungsinya dengan baik, yakni untuk kepentingan rakyat. Berapa jumlah kasus korupsi yang sengaja tidak dituntaskan, seperti BLBI, Century, kasus proyek gedung wisma atlet di Palembang, serta dana hibah KRL," papar Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Muhammad Ulil Haq.

Usai berorasi, mereka berjalan kaki menuju gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah. Mahasiswa yang juga membawa puluhan poster kecaman terhadap pemerintah itu kemudian mencoba masuk ke dalam gedung DPRD untuk menemui anggota dewa.

Penjagaan ketat dari aparat kepolisian, seakan tidak mematahkan semangat sebagian pendemo untuk menerobos masuk ke dalam gedung. Aksi saling dorong dan pukul pun tak terhindarkan.

"Rohman diamankan polisi, Azka Najib kena pukulan polisi hingga tiga kali dan bibirnya berdarah. Kemudian Solikin kena tendang hingga pingsan dan dilarikan ke RS," jelas Ulil.

Setelah terjadi bentrok itu, salah satu mahasiswa dari IAIN Walisongo, Miftahul Rahman diamankan petugas Polrestabes Semarang. Mahasiswa semester 8 Fakultas Syariah itu diperiksa polisi terkait dengan bentrokan tersebut.

Mengetahui rekannya ditahan, para mahasiswa itu kemudian mendatangi Polrestabes Semarang. "Kita meminta kepada Polrestabes untuk membebaskan Rahman," kata Ulil.

( Muhammad Syukron , Garna Raditya / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
20 April 2014 | 03:14 wib
Dibaca: 38
20 April 2014 | 02:59 wib
Dibaca: 50
20 April 2014 | 02:44 wib
Dibaca: 107
20 April 2014 | 02:29 wib
Dibaca: 127
20 April 2014 | 02:14 wib
Dibaca: 218
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER