panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 April 2011 | 09:21 wib
Bus Mulyo Indah Seruduk Truk Pasir
image

Semarang, CyberNews. Bus milik PO Mulyo Indah AD-1607-BA berisi belasan penumpang mengalami kecelakaan di ruas tol tepatnya KM 10+200 sekitar 1,5 kilometer dari gerbang tol Tembalang ke arah Jatingaleh, Jumat (29/4).

Bus yang disopiri Sumardi (36) warga Kemuning Mudal RT 4 RW 1, Boyolali, bodi depan ringsek setelah menyeruduk Truk Hino H-1491-PC bermuatan pasir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sopir bus dan tiga penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke RS St Elisabeth.

Tiga penumpang tersebut adalah Sri Handayani (48) warga Kalong Bali, Jetis, Karang Pungkur, Sragen; Yanuar Anas warga Dawung Candi Ampel, Boyolali. Satu korban lagi yakni, Yusuf Prasetyo (18) warga Dawung Candi Ampel, Boyolali. Sementara sopir bus, Sumardi pusing dan luka ringan.

Kecelakaan bermula saat dua kendaraan melaju searah di jalan tol dari arah selatan menuju utara. Posisi truk hijau bermuatan pasir yang dikemudikan Supar (46) warga Dusun Duwet RT 3 RW 4, Klepu, Pringapus, Kabupaten Semarang, berada di depan, sedang bus mengekor di belakangnya.

Menurut kondektur bus PO Mulyo Indah, Sukardi (44) warga Gedong RT 1 RW 2, Ngodirojo, Wonogiri, saat itu sopir bus hendak mendahului truk dari sisi kanan. Namun, entah kenapa, truk ikut bergerak kekanan.

"Saat sopir mengambil arah kiri, truk yang di depan juga mengambil kiri. Apakah di depan truk tersebut ada kendaraan lain, saya tidak tahu persis. Namun, tiba-tiba bus menabrak bodi belakang truk," katanya.

Karena benturan sangat keras, serudukan pada ekor truk itu malah terkunci sehingga dalam posisi gandengan, bus terus tertarik hingga puluhan meter. Dua kendaraan baru berhenti dan terlepas, setelah sopir berhasil memanfaatkan hand rem.

Petugas Jasamarga dan Satlantas Polrestabes Semarang yang menerima informasi langsung ke lokasi. Petugas mengevakuasi korban dan membawanya ke RS St Elisabeth.

Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi termasuk sopir bus. Dua kendaraan bermotor itu kemudian dibawa ke Kantor Unit Laka di kawasan Kota Lama. Hasil penyidikan sementara, penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus kurang berhati-hati. Kasus itu kini ditangani Satlantas Polrestabes Semarang.

( Rosyid Ridho / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 April 2014 | 14:20 wib
Dibaca: 93
23 April 2014 | 14:11 wib
Dibaca: 135
23 April 2014 | 14:02 wib
Dibaca: 113
23 April 2014 | 13:53 wib
Dibaca: 151
23 April 2014 | 13:44 wib
Dibaca: 200
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER