panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 April 2011 | 07:39 wib
Status Kasus Keracunan Dinyatakan KLB

Wonosobo, CyberNews. Status kasus keracunan di Kecamatan Kalikajar Wonosobo dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB) oleh Dinas Kesehatan Wonosobo. Sampel makanan saat ini sudah diambil dan dikirim ke laborat untuk diteliti kandungan zat berbahaya.

Kepala Dinas Kesehatan Wonosobo, Junaidi MKes saat dihubungi CyberNews menyatakan bahwa pihaknya secara resmi telah mengirimkan sampel makanan ke laboratorium medis Semarang. Menurutnya, dugaan sementara dari makanan namun kandungan yang mengakibatkan keracunan masih diteliti. "Kami sudah menyatakan keracunan Kalikajar sebagai KLB," katanya.

Menurutnya tim Dinas Kesehatan sudah ke lokasi untuk penyelidikan epidemiologi dan pengamanan sisa makanan. Perkembangan terhadap kasus tersebut terus diikuti dan antisipasi jika ada korban susulan.

Diberitakan sebelumnya, Senin (25/4), sebanyak 21 orang warga dari tiga desa yakni Desa Kalikuning, Desa Simbang dan Desa Maduretono Kecamatan Kalikajar keracunan makanan. Para warga saat ini dirawat di RSUD KRT Sejonegoro Wonosobo dan puskesmas setempat.

( Edy Purnomo / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 20:44 wib
Dibaca: 50
24 April 2014 | 20:34 wib
Dibaca: 70
24 April 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 188
24 April 2014 | 20:14 wib
Dibaca: 258
24 April 2014 | 20:04 wib
Dibaca: 290
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER