panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 April 2011 | 22:47 wib
Kadin Karisidenan Pati Dukung Kukrit

Kudus, Cybernews. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) se-Karisidenan Pati mendukung Kukrit Surya Wicaksono menjadi Ketua Umum Kadin Jawa Tengah pada Musprov 18-19 Mei di Semarang. Hal itu mengemuka dalam forum silaturrahmi Kadin Se Karisidenan Pati, di hotel Griptha, Kudus, Rabu (20/4).

Dukungan pertama langsung datang dari Dewan Penasehat Kadin Kudus, H Mustofa, yang juga Bupati Kudus ini. Dalam sambutannya ia mendekrasaikan diri mendukung Kukrit. Ia melihat Kukrit mempunyai talenta dan potensi wirausaha yang tinggi. "Mas Kukrit yang saya kenal merupakan pengusaha yang multitalenta, saya deklrasikan diri mendukung menjadi Ketua Umum Kadin Jateng," katanya.

Ketua Kadin Kudus, Safrul Kamaluddin, sejak awal mendukung adanya rencana Kukrit. Ia mengaku program yang ditawarkan Kukrit solutif untuk persoalan dunia usaha di Jawa Tengah. Di antaranya tiga program prioritas, yakni pemantapan kantor sekretariat Kadin Jawa Tengah, pemantapan akses permodalan, pemantapan pencitraan Kadin Provinsi Jawa Tengah.

Hal serupa dikemukakan oleh Kadin Jepara, Adi Sucipto Musa, ia mendukung dengan adanya solusi yang ditawarkan. Salah satunya janji yang dikemukakan dalam pembuatan regulasi yang melibatkan Kadin terkait pengambilan kebijakan di bidang ekonomi.

Kukrit berjanji Ketum Kadin Jateng akan memantapkan program-program yang bersifat kemitraan dengan Gubernur Jawa Tengah. "Saya akan memulai dengan gubernur, sehingga nanti bisa dibuat percontohan di kabupatan atau kota di Jawa Tengah,"katanya.

Program kerja lain yang ditawarkan Kukrit menuju Kadin Jateng I di antaranya adalah pemantapan fungsi kantor sektretariat Kadin Jateng yang akan dijadikan trading house. Ia mencita-citakan sekretariat tersebut sebagai pusat pelatihan.

Ia menyarankan agar setiap ketua Kadin mempunyai Sekretaris Eksekutif yang berfungsi sebagai motor Kadin. "Dalam setahun sekretaris eksekutif akan di training selama 3 kali di Kadin Pusat secara gratis," ujarnya.

Pemantapan dari fungsi pencitraan setiap ketua Kadin di kabupaten/kota Jateng difasilitasi dengan media yang dipimpinnya. Di antaranya website Kadin Jateng akan ditautkan dengan website www.suaramerdeka.com. Kadin Jateng juga akan dibuatkan majalah khusus yang diberikan kepada Kadin se Indonesia dan pengusaha secara cuma-cuma.

Para ketua Kadin di kabupaten/kota di Jateng bakal dimintai statemennya terkait persoalan perdagangan yang diliput oleh televisi milik Suara Merdeka Grup.

( Zakki Amali / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 16:42 wib
Terkait Peninggian Pantura Timur
Terminal Induk Jati Terancam "Tenggelam"
Dibaca: 52
25 April 2014 | 16:28 wib
Dibaca: 240
25 April 2014 | 16:14 wib
Dibaca: 236
25 April 2014 | 15:46 wib
Dibaca: 267
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER