panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 April 2011 | 10:56 wib
Sembilan Kandidat Lamar Ketua DPD PAN Surakarta

Solo, CyberNews. Sebanyak sembilan orang resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Surakarta. Kesembilan nama yakni, Bekti Suharto, Muslih, Hami Mujadid Irsyad, Umar Hasyim, Muhammad Anwar, Maryanto, Bambang Saptono, Muhammad Asmaun dan Henry Budiono. Nama-nama kandidat tersebut mulai hari ini, Rabu (13/4) akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah.

Ketua Steering Committee Musyawarah Daerah (Musda) PAN Bekti Suharto kepada Suara Merdeka CyberNews, Rabu (13/4) mengatakan, pendaftaran calon ketua berakhir pekan lalu. Nama yang paling akhir mendaftarakan adalah Umar Hasyim, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Surakarta.

Setelah nama-nama kandidat didaftarkan ke SC dan dicek persyaratannya. Lalu SC berkewajiban mengirimkannya ke DPP untuk disetujui. Setelah DPP menerima usulan dari panitia Musda, kemudian DPP membuat rekomendasi nama-nama yang pantas untuk diajukan dalam seleksi posisi ketua di dalam Musda. "Sembilan nama itu telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan sebelum maju dalam bursa ketua. Setelah itu baru didaftarkan," kata Bekti. 

Bekti yang juga masuk dalam salah sembilan nama kandidat ini mengatakan, diantara sembilan nama itu ada sejumlah nama yang memiliki kans terbesar mengisi posisi ketua. Mereka adalah Hami Mujadid (mantan Ketua DPD PAN periode 2006-2011), Umar Hasyim pengurus DPW PAN dan juga anggota DPRD Surakarta 2010-2015. Muslih kader muda yang tergambung dalam Barisan Muda PAN, dan Bambang Saptono calon legislatif DPR RI Dapil V.

Saat ditanya, siapa nama yang paling berpotensi menduduki posisi ketua yang baru, Ketua Bapilu DPD Pan ini enggan mengatakannya, karena faktor keetisan saja. "Pastilah ada nama-nama yang maju dalam Musda ini. Siapakah itu saya tidak bisa sebutkan. Tapi secara pribadi saya mengharapkan pada pemilihan nanti ada kesepakatan aklamasi," pungkasnya.

Lebih lanjut dipaparkan, pelaksanaan Musda akan diselenggarakan, Minggu (24/4) mendatang. Sebanyak 64 peserta Musda akan memberikan hak suaranya.

( Budi Sarmun S / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34924
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 36167
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 36506
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40606
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35665
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER