panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 April 2011 | 15:55 wib
Aparat Bekuk Pembalak Liar di KPH Mantingan

Rembang, CyberNews. Satu per satu buronan pelaku pembalakan liar di wilayah Perum Perhutani KPH Mantingan diamankan. Pengejaran polisi kembali membuahkan hasil, setelah Sunarto alias Tokadi (37), berhasil ditangkap saat tengah menikmati pentas tayub di Langitan, Blora.

Warga RT 1 RW 1 Gempol Rejo, Tunjungan, Blora, ini merupakan anggota kelompok Keman yang biasa beroperasi di wilayah Perhutani Kabupaten Rembang. Keman sendiri sudah lebih dulu berhasil diamankan Polisi. "Kami terus berkoordinasi dengan pihak Perhutani untuk memburu pelaku lainnya," terang AKP Sri Irianti, Kapolsek Bulu.

Asper Medang Toto Suharto menambahkan, Keman cs selama ini dikenal nekat saat menjalankan aksinya. Selain bersenjatakan celurit dan senapan angin, mereka beraksi dalam kelompok besar hingga 30 orang. Kali terakhir mereka beraksi di Petak 73 RPH Kedungrejo, BKPH Medang, Januari lalu.

Dia menambahkan, Tokadi dan tiga pelaku lainnya saat itu sempat menyekap dua mandor hutan, Sunoto dan Slamet, yang tengah berjaga di Pos 73. Disebutkan, Keman cs selalu mengincar kayu berukuran besar berusia lebih dari 60 tahun dengan diameter lebih dari 40 cm. Sedikitnya, 1,5 m3 kayu berhasil dibawa lari setiap mereka beraksi.

"Selain di KPH Mantingan, kelompok tersebut diketahui juga kerap beraksi hingga ke wilayah KPH lain seperti Cepu, Randublatung, Jatirogo bahkan hingga Madiun," ungkapnya.

( Saiful Annas / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
30 Juli 2014 | 21:46 wib
Dibaca: 75
image
30 Juli 2014 | 21:33 wib
Dibaca: 85
30 Juli 2014 | 21:20 wib
Dibaca: 205
30 Juli 2014 | 21:07 wib
Dibaca: 128
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER