panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 April 2011 | 14:54 wib
Dirut Bank Mandiri Bahas Gratifikasi

 

Jakarta, CyberNews. Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku melakukan pembahasan gratifikasi dengan pihak KPK. "Mengenai hal yang terkait gratifikasi dan lain-lain," kata Zulkifli usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Selasa (12/4).

Dia menambahkan, ada hal yang perlu diperhatikan Bank Mandiri dalam pelaksanaan tugas. Karena itu, Zulkifli berharap KPK mau membantu sosialisasi di Bank Mandiri.

"Yang utama di Bank Mandiri selalu berusaha good corporate governance," ujarnya sambil berjalan menuju Mobil Kijang Innova yang telah menjemputnya di depan lobi Gedung KPK.

Terkait aturan gratifikasi, Ketua KPK Busyro Muqoddas pernah mengatakan, Indonesia memiliki aturan yang sama tetapi kesulitan ditingkat implementasi. Bahkan, kata Busyro, aturan gratifikasi atau larangan menerima hadiah terkait jabatan, sangat fleksibel. "Saking fleksibelnya jadi gak jelas," kata Busyro usai bertemu Wakil Menteri Pengawasan China, Ning Yang Ling di Gedung KPK beberapa waktu lalu.

Busyro mengatakan, China memiliki aturan yang jelas soal larangan pegawai negeri atau pejabat negara menerima hadiah atau apapun terkait jabatannya. China memiliki aturan yang jelas soal larangan pegawai negeri atau pejabat negara menerima hadiah atau apapun terkait jabatannya.

"China memiliki aturan yang memperketat bagaimana pejabat-pejabat ini bisa diawasi terkait gratifikasi. Indonesia masih harus belajar banyak dari China dalam upaya pemberantasan korupsi," kata Busyro.

( Mahendra Bungalan / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34393
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35660
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 35925
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40002
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35072
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER