panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 April 2011 | 14:48 wib
Jembatan Pabelan Putus, Pengunjung Candi Borobudur Turun

Yogyakarta, CyberNews. Putusnya jembatan Pabelan yang menghubungkan Yogyakarta-Magelang, akibat diterjang banjir lahar dingin, memengaruhi tingkat ekonomi masyarakat setempat. Salah satu dampaknya adalah tingkat kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur turun.

Untuk mengantisipasi hal tesebut, maka PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyediakan kendaraan Shuttel bagi wisatawan asing yang hendak ke Candi Borobudur, juga membuat jalur alternatif.

"Untuk memberi kemudahan bagi wisatawan asing yang berangkat dari Yogyakarta menuju Candi Borobudur," kata Purnomo Siswoprasetjo, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko kepada wartawan di kantornya, Jumat (1/4).

Kendaraan itu, lanjut Purnomo, disiapkan di seberang jembatan Pabelan untuk mengangkut wisatawan asing yang hendak pergi ke Candi Borobudur. "Dari Yogyakarta wisatawan bisa naik bus, kemudian turun Pabelan menyebrang sungai lalu diangkut menuju Borobudur dengan kendaraan yang sudah kami persiapkan," katanya lagi.

Pihaknya mengatakan, telah membuat sejumlah jalur alternatif. Pertama melalui jalur Yogyakarta-Magelang yang dikhususkan bagi sepeda motor dan kendaraan roda empat yang mengangkut wisatawanasing hingga Pabelan.

Jalur alternatif kedua khusus jalur mobil, melalui Sentolo, Nanggulan, Kalibawang dan langsung menuju Borobudur. Jalur alternatif ketiga khusus jalur bus melalui Purworejo, Salaman dan langsung menuju Candi Borobudur.

Apa yang dilakukan ini, salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur, Prambanan maupun Candi Ratu Boko. Untuk itu, pihaknya selalu berusaha terus memberi kemudahan bagi wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung ke Candi Borobudur, Prambanan maupun Ratu Boko.

( Sugiarto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Juli 2014 | 14:10 wib
Dibaca: 24
28 Juli 2014 | 13:55 wib
Dibaca: 100
28 Juli 2014 | 13:40 wib
Dibaca: 72
28 Juli 2014 | 13:25 wib
Dibaca: 225
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER