panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Maret 2011 | 19:37 wib
Koalisi Perempuan Tuntut Hukuman Berat Bagi Pemerkosa

Semarang, CyberNews. Puluhan aktivis dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) diantaranya, Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Sekar Jepara, LRC-KJHAM dan LBH Jateng mendatangi Pengadilan Tinggi Jateng, Selasa (8/3). Kegiatan aksi puluhan perempuan tersebut untuk menuntut aparat hukum menjatuhkan hukuman berat bagi pelaku pemerkosaan, sekaligus merefleksikan Hari Perempuan Sedunia.

Mereka menyerukan keadilan terhadap perempuan dan tuntutan kepada tersangka. Yakni yang bertuliskan "Jangan Lecehkan Perempuan", "Jangan Abaikan Hak Anak", "Dukung Hukum Progresif", dan "Sampai Kapan Laporan Perempuan Korban Diabaikan?". Salah satu tuntutan mereka adalah keadilan atas perkara pencabulan dan atau pemerkosaan gadis di bawah umur bernama, AEA (15) asal Dermolo Jundi Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, oleh tersangka LA (17).  

Direktur Legal Resource Center untuk Keadilan Gender dan Hak Asasi Manusia (LRC-KJHAM) Evarisan, mengatakan vonis hukuman penjara yang hanya satu tahun lima bulan dan tidak dilakukan penahanan bagi terpidana kasus pemerkosaan itu telah mencederai rasa keadilan masyarakat, terutama yang menjadi korban dalam kasus serupa.

Para aktivis juga meminta aparat penegak hukum mempertimbangkan aspek keadilan bagi korban yang terampas haknya dan harus menahan beban psikologi dan sosial.

( Anggun Puspita / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 20:44 wib
Dibaca: 50
24 April 2014 | 20:34 wib
Dibaca: 72
24 April 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 188
24 April 2014 | 20:14 wib
Dibaca: 260
24 April 2014 | 20:04 wib
Dibaca: 290
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER