panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Maret 2011 | 17:23 wib
Mahasiswa Unnes Gelar Pementasan Drama Ken Arok dan Ken Dedes

Semarang, CyberNews. Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES), Minggu (6/3) siang menggelar sebuah pementasan drama yang mengambil tema dari cerita rakyat dengan lakon Ken Dedes dan Ken Arok di Taman Budaya Raden Saleh.

Pementasan yang mengambil latar pada Zaman Singosari itu, kali ini ditampilkan dengan format yang berbeda, yakni dialognya menggunakan bahasa Inggris.

Mahasiswa-mahasiswa yang membawakan tokoh dalam cerita rakyat tersebut terlihat total. Pasalnya, selain harus membawakan karakter dan mimik menyesuaikan dengan tokoh aslinya, mereka juga sebelumnya harus menghafal teks dalam bahasa Inggris.

Salah-satu penonton pementasan Ken Arok dan Ken Dedes, Reni Rahmawati mengatakan, pementasan tersebut sangat penting terutama untuk mahasiswa jurusan bahasa inggris yang digelar setiap tahunnya.

Selain itu, penonton juga bisa menyaksikan penampilan yang berbeda dari cerita-cerita sebelumnya sehingga menjadi sebuah tontonan baru. "Pementasan tersebut bagi saya bagus dan menarik karena memiliki nilai tersendiri dengan mengambil tema asli dari budaya Indonesia," katanya.

Lusi juga menambahkan, selain itu jika pementasan tersebut ditampilkan dalam bentuk yang berbeda akan bisa menumbuhkan minat baru bagi masyarakat, karena selama ini cerita rakyat kecenderungan jarang diminati.

( Yulianto / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
02 September 2014 | 03:59 wib
Dibaca: 7
02 September 2014 | 03:30 wib
Dibaca: 175
02 September 2014 | 03:16 wib
Dibaca: 297
02 September 2014 | 03:03 wib
Dibaca: 298
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER