panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Maret 2011 | 07:25 wib
Lelang Proyek Miliaran Diminta Ditunda

Salatiga, CyberNews. Fraksi PDIP DPRD meminta agar Pemkot Salatiga tidak melelang proyek berskala besar sebelum Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) bulan Mei 2011 mendatang. Sebab, apabila lelang digelar sebelum Pilwalkot dikhawatirkan dapat menjadi proyek untuk membiayai kepentingan politik. "Berdasarkan pengalaman daerah lain, lelang dengan nilai miliaran rupiah ditunda. Bila dilaksanakan muncul tuduhan masyarakat hal itu terkait politik," kata H Kemat SSos dari fraksi PDIP.

Kemat yang juga Ketua Komisi I (Hukum & Pemerintahan) DPRD itu mengatakan, lelang proyek besar sebelum Pilwalkot sangat rawan. Karena khawatir untuk kepentingan politik, proyek akhirnya digarap tidak benar.

Meski hal tersebut untuk proyek vital yang sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk kegiatan APBN lanjutan 2010. Kemat menjelaskan, penundaan itu dapat dimanfaatkan bagi panitia lelang dan SKPD terkait, khususnya guna melangkapi dokumen yang ada seperti gambar dan rencana proyek.

Sekretaris DPU Kota Salatiga Hartoyo SE MSi mengatakan, proyek-proyek APBD tetap akan berjalan sebagaimana mestinya atau sesuai prosedur yang ada. Artinya, apabila anggaran sudah disetujui, administrasi selesai, maka kegiatan harus segera dilaksanakan. "Kalau harus menunggu setelah Pilwalkot Salatiga atau bulan Mei 2011, kami khawatir kegiatan tak bisa terselesaikan," tandasnya.

( Royce Wijaya / CN14 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
22 Juli 2014 | 16:05 wib
Dibaca: 6
22 Juli 2014 | 15:54 wib
Dibaca: 30
22 Juli 2014 | 15:44 wib
Dibaca: 99
22 Juli 2014 | 15:34 wib
Dibaca: 164
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER