panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Februari 2011 | 11:03 wib
12 Penumpang Bus Masuk Jurang di Banyumas Selamat
.

Banyumas, CyberNews. Korban kecelakaan bus Dahlia Indah jurusan Purwokerto-Tulung Agung yang masuk ke jurang di Kemranjen, Banyumas telah dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seluruh korban selamat dan di antaranya mengalami patah tulang.

Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Gusman Fitra mengatakan, jumlah penumpang 12 orang, termasuk sopir dan kernet. Menurut Gusman, sebagian penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Siaga Medika, sedangkan dua orang dilarikan ke Puskesmas Kemranjen. Pihaknya kini tengah mendata para korban.

Sementara itu, evakuasi bus Dahlia Indah terhambat dengan kondisi jurang yang terjal. "Harus pakai alat berat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang diduga akibat rem blong tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Jl Raya Pagerlang, Kemranjen, Banyumas. Peristiwa itu sempat membuat kemacetan di lokasi hingga 2 km.

Kecelakaan berawal ketika bus Dahlia Indah yang dikemudikan Suwandi (50) asal Rejotangen, Tulungagung, Jawa Timur, melaju dari arah utara (arah Banyumas ke Buntu). Selepas melewati jalanan yang berkelok-kelok dan tanjakan, setelah sampai di perkebunan karet Krumput pada jalan yang menurun, bus melaju tak terkendali.

Saat sampai di tikungan Grumbul Tambakbaya, dari arah berlawanan datang truk W-8991-UA yang mengangkut aluminium foil untuk kemasan makanan. Bus yang dalam keadaan melaju tak terkendali, membentur truk yang berlawanan arah.

Truk yang dikemudikan Supardi (38) asal Driyorejo, Jombang, Jatim, terguling ke kiri jalan hingga muatannya tumpah. Sedangkan bus, usai membentur truk oleng ke krii hingga terjun ke jurang.

Gusman mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena diduga bus PO Dahlia Indah mengalami gangguan rem.

''Dugaan sementara bus tersebut remnya blong sehingga melaju tak terkendali. Sebelum masuk ke parit di tepi jalan yang berkedalaman sekitar tiga atau empat meter dari bahu jalan, bus membentur truk yang datang berlawanan arah,'' jelasnya.

 

( Sigit Oediarto / CN16 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
02 September 2014 | 11:03 wib
Dibaca: 56
02 September 2014 | 10:54 wib
Dibaca: 168
02 September 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 134
02 September 2014 | 10:36 wib
Dibaca: 133
02 September 2014 | 10:27 wib
Dibaca: 241
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
01 September 2014 | 00:30 wib
FOOTER