panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Januari 2011 | 22:12 wib
RS St Elisabeth Gelar Sunatan Massal Gratis
image

Semarang, CyberNews. Puluhan anak duduk berjajar di ruang tunggu yang disediakan. Dengan berseragam kaos merah dan sarung, sebagian besar mereka terlihat berekspresi cemas dan tegang.

Ketika, seorang berpakaian seragam suster memanggil sebuah nama dari dalam ruangan, sontak memecah suasana ketegangan anak-anak yang menunggu." Dimas, ayo silahkan masuk," panggil seorang suster.

Dengan wajah cemas Dimas pun bergegas melangkah masuk ruangan. Di sana ia telah disambut sejumlah dokter yang ramah mempersilahkannya berbaring di tempat tidur. Sementara sejumlah perawat mempersiapkan peralatan bedah untuk prosesi khitan atau sunat. Melihat peralatan tersebut, sontak Dimas pun menutup mata. Sementara sejumlah tim medis segera melakukan proses khitan.

Beda dengan Dimas, Arkan (10) siswa kelas IV SD Siliwangi ini tak menyiratkan ketegangan saat di sunat. Bahkan, usai disunat seorang dokter membawanya bertemu dengan sejumlah peserta sunat massal yang sedang menunggu giliran disunat. " Ayo siapa yang masih tegang, tanya saja Arkan ini. Gimana rasanya disunat," tanya seorang dokter kepada Arkan di depan peserta sunat massal lainnya.

Arkan pun menyemangati teman-temannya bahwa tidak perlu takut dan cemas. " Disunat ternyata tidak terasa sakit dan cepat selesai," katanya. Ya, sebanyak 70 anak memang sedang mengikuti sunat massal yang digelar PT Tossa Sakti bekerjasama dengan RS St Elisabeth di rumah sakit tersebut, Minggu (9/1).

Humas RS St Elisabeth Semarang, Probowatie mengatakan dalam kegiatan sosial tersebut melibatkan 2 dokter bedah, 1 ahli anestesi (bius), 7 dokter asisten bedah serta dibantu beberapa perawat RS St Elisabeth Semarang.

"Awalnya kita membatasi peserta sunat sebanyak 60 anak, namun karena animo masyarakat yang begitu besar akhirnya peserta bertambah hingga 70 anak meski saat ini bukan musim liburan sekolah," jelas Probowatie.

Dalam kegiatan yang digelar sebagai wujud solidaritas bersama tersebut, ia mengatakan sekali melakukan operasi kecil sunat atau khitan ada 7 anak yang secara bersamaan ditanggani oleh tim medis.

Mereka tak hanya sunat secara gratis, peserta juga diberikan seragam lengkap beserta sarung serta memperoleh kesempatan untuk anak yang disunat dapat berfoto bersama dengan keluarganya sebagai kenang-kenangan. Bahkan mungkin juga foto bersama dengan dokter yang menyunatnya juga," jelasnya.

( Maulana M Fahmi / CN28 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25820
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27495
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27199
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30670
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26440
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER