panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Desember 2010 | 19:36 wib
Kecelakaan Karambol di Bergas, Tewaskan Dua Orang

 

Bergas, CyberNews. Tabrakan karambol yang melibatkan bus Rosalia, Inova, sebuah sepeda motor Vega, dan mobil travel Isusu Elf, di Jalan Sukarno Hatta Bergas, depan PT Sosro, Kamis (30/12), sekitar pukul 13.30 WIB, menewaskan dua orang.

Kedua korban tewas tersebut merupakan sopir Inova bernomor polisi B 1957 MH bernama Peter Bumi Adi Rahmat (44) dan seorang anaknya bernama William Kencono (10). Keduanya tewas karena berada di posisi duduk paling kanan dalam mobilnya, yang langsung terhantam bus Rosalia yang mendadak banting kanan.

Mobil Inova naas itu ditumpangi satu anggota keluarga yang berjumlah lima orang. Para korban tinggal di Jalan Simpang Borobudur Mojolangu, Malang. Beruntung, tiga anggota keluarga lainnya, yaitu istrinya Kusuma Rina, dua anak lainnya Agian Thomas Angga dan Ases Sebastianus (6) hanya mengalami luka ringan.

Sementara, pengendara motor dan pengemudi travel juga hanya mengalami luka ringan. Mereka lalu dibawa ke rumah sakit Ken Saras Bergas untuk mendapat perawatan.

Dalam keterangan diungkapkan Sopir Rosalia bernomor polisi AD1711AA, Dwi Siswo (44), dia mengendarai bus tersebut dari arah utara atau Kota Semarang. Sejak awal hingga depan PT Sosro tersebut kondisi jalan padat merayap. Posisi busnya berada di lajur kanan berdekatan dengan garis marka.

Mendadak saat di depan PT Sosro, sebuah motor dalam posisi di tengah dan belum jelas akan menyeberang atau tidak. Pihaknya menghindar ke kanan dan melewati garis marka. Namun, dari arah berlawanan, yaitu selatan atau dari arah Solo sebuah Inova muncul dan tertabrak hingga bagian depan dan kanan mobil tersebut remuk.

Sopir Bus Kelelahan

Kapolres Semarang melalui Kanit Laka, Iptu Busroni mengatakan, berdasar laporan para saksi, dalam kejadian itu pengendara motor vega bernomor polisi H 4964 SL juga terserempet. Namun kondisinya tidak parah.

Mobil Travel Isusu Elf yang semula melaju di belakang Inova justru terjun ke kiri karena menghindari tabrakan tersebut. Kondisi mobil rusak bagian depan karena terjerembab. Namun pengemudi tidak terluka.  Menurutnya, kecelakaan karambol tersebut diduga karena sang sopir Rosalia dalam keadaan lelah karena telah mengemudi selama 11 jam. Padahal, menurutnya maksimal mengemudi ideal adalah 8 jam.

"Kemungkinan karena konsentrasi berkurang karena lelah," katanya.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian mengamankan sopir bus Rosalia, Dwi Siswo. Dia terkena pasal 310 UU No 22 2009 tentang kecelakaan yang menyebabkan korban tewas. Iptu Busroni menegaskan, sopir tersebut terancam hukuman 6 tahun penjara atau denda Rp 12 juta.

( Yoseph HW / CN27 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 23494
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 25103
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 24769
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 28054
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 24087
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER