panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Desember 2010 | 07:17 wib
Kapolres Karanganyar Beri Salam Komando pada Romo

 

Karanganyar, CyberNews. Ada yang menarik dalam kebaktian atau misa Natal di Gereja Paroki Santo Pius X Karanganyar, Jumat (24/12) malam. Kapolres setempat AKBP Edi Suroso tidak hanya memberi sambutan di mimbar tapi juga menghampiri pemimpin ibadat Romo Yohanes Sunaryadi di belakang meja altar.

Seketika itu juga pak polisi juga memeluk romo yang tubuhnya tampak lebih kecil setelah sebelumnya memberi ucapan selamat natal. Kejadiannya, sebelum ibadat ditutup dan romo menyampaikan berkat pada seluruh umat yang mengikuti misa, panitia perayaan Natal setempat mempersilakan Kapolres untuk memberi sambutan.

Dengan baju seragam lengkap berikut tongkat komando dan topi, AKBP Edi Suroso yang sudah menunggu panggilan menuju mimbar dengan penuh percaya diri. Usai memberi sepatah dua patah kata di mimbar terkait kerja sama dan pengamanan yang diberikan pada umat Nasrani dalam merayakan Natal, mantan guru SMAN 1 Karanganyar itu menengok ke belakang untuk memastikan keberadaan Romo Sunar.

Kemudian Kapolres menghampiri dan disambut romo di belakang meja altar. Kapolres pun memberi salam komando setelah sebelumnya memeluk dan mencium romo di tempat itu. ‘’Tidak hanya salaman saja pada romo, sekali-sekali salam komando,’’ kata Edi yang disambut tawa, senyum, dan tepuk tangan umat yang mengikuti ibadat.

‘’Jika ada absensi, saya melihat umat yang mengikuti ibadat Natal tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu. Saya bisa tahu karena tahun lalu saya juga berdiri di sini memberi sambutan (meski tidak sampai ke belakang meja altar-red),’’ papar dia yang sesekali mengucapkan berkah dalem.

Romo Sunaryadi pun menyatakan terima kasih atas kesediaan Kapolres tampil di mimbar untuk memberi kata sambutan. ‘’Kita berterima kasih pada jajaraan kepolisian karena ibadat Natal bisa berjalan lancar, aman, nyaman,’’ kata romo menanggapi sambutan Kapolres.

( Langgeng Widodo / CN16 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12771
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13524
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13298
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15670
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12873
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER