panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Oktober 2010 | 16:23 wib
SAR Jateng Sektor Tegal Siapkan Relawan ke Merapi

Slawi, CyberNews. Tim SAR (Search and Resque) Jateng Sektor Kabupaten Tegal turut terlibat dalam pembentukan Posko Merapi di Magelang. Mereka juga siap dilibatkan sewaktu-waktu apabila terjadi bencana Gunung Merapi meletus. Kesiapan ini dilakukan seiring dengan status Gunung Merapi yang telah menjadi awas.
 
Pembina SAR Jateng Sektor Kabupaten Tegal, Richard Soegiarto mengaku baru kembali dari pembentukan Posko Merapi di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang hari Selasa (26/10) dini hari. Posko tersebut dibentuk untuk mengantisipasi adanya kemungkinan meletusnya Gunung Merapi.
 
"Ada 10 orang anggota SAR yang telah disiagakan sewaktu-waktu ke Posko Merapi. Jika terjadi bencana, kami siap mengirim relawan untuk membantu menolong atau mengevakuasi korban," katanya saat ditemui di Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Selasa (26/10).
 
Dia menjelaskan, sebenarnya total ada 35 orang anggota SAR gabungan dengan PMI Cabang Kabupaten Tegal, Ubaloka dan komunitas relawan Gunung Slamet. Mereka semuanya sudah terlatih dan memiliki sertifikat relawan. Dari total 35 orang, hanya ada 10 orang yang telah mendapatkan sertifikat SAR.
 
Menurut dia, semua anggota SAR Kabupaten Tegal ini bakal disiagakan secara bergiliran ke Posko Merapi jika bencana terjadi. Puluhan anggota ini juga sudah seringkali mengikuti pelatihan SAR di Semarang. Saat kejadian angin puting beliung memporak-porandakan ratusan rumah di Kecamatan Slawi dan Pangkah, Senin (5/4) lalu, mereka juga sudah diturunkan untuk menolong korban bencana tersebut.
 
Selain itu, pihaknya juga mengaku telah melibatkan anggotanya dalam mengevakuasi korban tabrakan Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek dan KA Senja Utama di Stasiun Petarukan, Kabupaten Pemalang.

( Royce Wijaya / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 00:24 wib
Dibaca: 220
image
25 April 2014 | 00:10 wib
Dibaca: 246
24 April 2014 | 23:57 wib
Dibaca: 241
24 April 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 267
24 April 2014 | 23:35 wib
Dibaca: 393
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER