panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Juli 2010 | 07:38 wib
Laba Bank Jateng Cabang Blora Capai 10,4 Miliar

Blora, CyberNews. Hingga akhir Juni 2010, Bank Jateng Cabang Blora mampu mengantongi laba yang cukup besar, yakni sebesar Rp 10,4 miliar. Hal ini dikemukakan Pimpinan Bank Jateng Cabang Blora Winarno SSos MM, dalam sambutannya acara undian berhadiah untuk nasabah Bank Jateng di Sasana Bhakti, Selasa (20/7).

"Untuk penghimpunan dana masyarakat di Bank Jateng Blora beserta cabang pembantu yang ada adalah sebesar Rp 291,2 miliar yang terdiri atas Giro, tabungan dan simpanan berjangka. Sedang kredit yang disalurkan sebesar Rp 280,8  miliar," ungkap Winarno yang menjadi pimpinan Bank Jateng Cabang Blora sejak 2 Juli lalu.

Bank Jateng di Blora, saat ini memiliki satu kantor Cabang, dua kantor cabang pembantu (Capem), yaitu di Blora dan Cepu serta satu kantor kas Pemda Blora dan 1 payment point di RSUD Cepu.

"Kami berharap, Bank Jateng Cabang Blora bisa ikut menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jasa perbankan," tambah Winarno didampingi Suparyanto SE, Ketua Tim Analis Kredit Bank Jateng  Blora.

Utamakan Kredit
Winarno menegaskan, bahwa pihaknya komitmen mendukung gerakan Bali Desa Bangun Desa yang merupakan visi misi dari Gubernur Jateng H Bibit Waluyo. "Untuk itulah, dalam penghimpunan dana, tidak ada yang kemudian keluar daerah. Artinya,  dana yang dihimpun dari masyarakat Blora, kembali kepada masyarakat setempat," katanya.

Untuk itu, pihakanya sangat mengutamakan pelayanan seperti kredit ketahanan pangan, kredit pengusaha mikro, kecil dan menengah (KPKM), kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE), kredit usaha rakyat (KUR), kredit pundi, kredit berjangka, kredit kridamas serta kredit sektor industri, perdagangan, peternakan, perikanan dan jasa produktif lain.

Sementara itu, Bupati Blora Drs RM Yudhi Sancoyo MM mengatakan, Bank Jateng Blora, sampai saat ini telah memberi kontribusi yang cukup besar dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pada 2009, Bank Jateng memberikan kontribusi Deviden atau imbal jasa sebesar 4,12 % kepada pemerintah Kabupaten Blora, yaitu Rp 2,069 miliar.

"Meski begitu, saya berharap agar ke depan Bank Jateng akan memiliki visi yang lebih terarah dan baik lagi, terutama untuk mendukung gerakan bali desa bangun desa Pak Gubernur," tegasnya.

( Rosidi / CN27 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
30 Juli 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 26
image
30 Juli 2014 | 19:47 wib
Dibaca: 62
image
30 Juli 2014 | 19:34 wib
Dibaca: 67
30 Juli 2014 | 19:21 wib
Dibaca: 116
30 Juli 2014 | 19:10 wib
Dibaca: 152
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER