panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Juni 2010 | 23:59 wib
Ketua KAI Jateng Dilengserkan

Semarang, CyberNews. Ketua DPD Konggres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah, John Richard Latuihamallo dilengserkan. Ia diganti oleh Ketua DPC KAI Semarang, Tri Nurtaufan melalui Surat Keputusan DPP KAI No. 02/SK-REV/DPP-KAI/VI/2010 tertanggal 18 Juni 2010.

"Saudara John Richard tidak mau mengakui kepengurusan baru dibawah Plt Presiden KAI Eggy Sudjana, dan tetap berafiliasi pada Presiden Indra Sahnun Lubis yang sudah diganti," kata Tri Nurtaufan di kantornya, Jumat (25/6).

Dijelaskannya, Indra Sahnun Lubis sudah diberhentikan dari jabatan Presiden KAI. Hal ini karena Indra kini berstatus tersangka di Polda Metro Jaya karena diduga menggelapkan uang KAI senilai Rp 4 Miliar.

Indra digantikan oleh Eggy Sudjana sebagai Plt Presiden dan Adnan Buyung Nasution sebagai Honorary Chairman.

Dikatakannya, seluruh DPD KAI sei Indonesia telah menyatakan mendukung Plt Presiden, kecuali Ketua DPD KAI Jateng John Richard. Sedangkan, seluruh DPC KAI pun mendukung Plt Presiden. "Karena tetap membela Indra Sahnun, maka saudara John Richard diganti," kata Tri Nurtaufan.

Penggantian John tersebut, lanjutnya, sudah disosialisasikan ke seluruh anggota KAI Jateng. SK DPP juga ditembuskan kepada John Richard namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

Pembentukan kepengurusan baru tersebut, menurut Tri Nurtaufan bukan sebagai bentuk perpecahan dari KAI Jateng. "KAI Jateng tetap satu, buktinya kami tetap mengakomodir pengurus di bawah kepemimpinan John Richard," katanya.

Pelantikan pengurus baru itu akan dilakukan pada 12 Juli menepati pelantikan dan pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Tengah.

Sementara itu John Richard sendiri menyatakan bahwa penggantian dirinya tidak sesuai mekanisme yang benar dan menyalahi AD ART. Ia mengakui dukungannya pada Indra Sahnun sebagai Presiden KAI karena tuduhan penggelapan padanya tidak benar. "Indra Sahnun tetap presiden, Plt Presiden salahi AD ART dan karenanya SK DPP yang mereka buat juga salah dan saya tetap Ketua KAI Jateng," tegasnya.

Joh juga membantah pernyataan bahwa seluruh DPC KAI di Jateng mendukung Plt Presiden. Menurutnya itu kabar bohong. Untuk membuktikannya, John akan mengundang seluruh pengurus DPC KAI se jateng. "Saya akan jelaskan pada DPC-DPC, saya juga akan panggil pengurus baru yang melengserkan saya untuk minta pertanggungjawaban," tandasnya.

( Anton Sudibyo / CN13 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 Agustus 2014 | 14:45 wib
Dibaca: 2
01 Agustus 2014 | 14:33 wib
Dibaca: 5
01 Agustus 2014 | 14:21 wib
Dibaca: 158
image
01 Agustus 2014 | 14:08 wib
Dibaca: 118
image
01 Agustus 2014 | 13:55 wib
Dibaca: 117
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER