panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Juni 2010 | 00:08 wib
Pemkab Sudah Siap Melaksanakan
Gaji ke-13 Tunggu Surat Edaran dari Pusat

Grobogan, CyberNews. Bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Grobogan nampaknya harus bersabar. Pasalnya gaji ke-13 yang pada tahun-tahun sebelumnya cair pada Bulan Juni atau Juli, untuk Tahun 2010 ini belum ada kepastian mengenai pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Grobogan Dr Ir H Soemarsono MSi mengatakan, pelaksanaan gaji ke-13 menunggu surat edaran dari Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI. "Kalau surat edaran tersebut belum turun maka kami juga tidak bisa melaksanakan. Kami mohon kepada yang berkepentingan supaya maklum adanya," kata Soemarsono didampingi Sekretaris DPPKAD Ahmad Fauzi, Rabu (9/6).

Sementara itu salah seorang pegawai, Mulyo (35) mengatakan pihaknya sangat mengharapkan segera turunnya gaji ke-13. Pasalnya dana tambahan tersebut bila memang turun di bulan ini maka sesuai dengan waktu kebutuhan pembiayaan bagi pendidikan anaknya.

"Bulan-bulan ini kan para orang tua perlu tambahan biaya untuk menyekolahkan anak. Sehingga kami harap bisa segera turun supaya meringankan beban pendanaan," ujarnya.

Belum Dijadwalkan
Dikatakan Soemarsono, belum lama ini pihaknya memerintahkan beberapa stafnya agar menanyakan langsung ke kantor Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI di Jakarta. Hasilnya yaitu hingga saat ini memang belum ada penjadwalan dari pusat mengenai kapan pelaksanaan gaji ke-13.

Meskipun belum ada penjadwalan serta beredarnya surat keputusan pelaksanaan dari pusat, DPPKAD telah mempersiapkan anggaran untuk itu. Sehingga bila surat edaran turun, maka langsung bisa dicairkan untuk kemudian diberikan kepada sekitar 12 ribu pegawai.

"Kita menganggarakan dana sekitar Rp 35 miliar untuk gaji ke-13. Jika memang jadi dilaksanakan, maka jumlah yang didapat tiap pegawai sebesar gaji tiap bulan dikurangi tunjangan beras, dan Iuran Wajib Pegawai (IWP)," lanjut Soemarsono.

Bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memiliki SK per tanggal 1 Juni 2010 direncanakan juga akan mendapatkan gaji ke-13 tersebut. Pemkab pada Tahun 2010 ini menganggarkan dana sebesar Rp 477 miliar untuk menggaji sekitar 12 ribu pegawai selama satu tahun (12 bulan).

( Dheky Kenedi / CN13 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
23 April 2014 | 17:55 wib
Dibaca: 110
23 April 2014 | 17:45 wib
Dibaca: 132
23 April 2014 | 17:35 wib
Dibaca: 244
image
23 April 2014 | 17:25 wib
Dibaca: 338
23 April 2014 | 17:12 wib
Dibaca: 307
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER