panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Februari 2010 | 23:25 wib
-Untuk Maksimalkan Program Larasita
BPN Kota Butuh Tambahan Armada

Semarang, CyberNews. Badan Pertanahan Kota (BPN) Semarang terus memaksimalkan program Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita) di Kota Semarang.

Namun luasnya wilayah serta keterbatasan personel serta perangkat menjadi kendala tersendiri.

Untuk program itu, BPN Kota Semarang saat baru memiliki satu unit mobil dan dua motor yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Menilik luas wilayah yang ada serta kondisi geografis yang dimiliki, idealnya ada lima unit mobil agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Hak dan Pengaturan Tanah BPN Kota, Abdul Azis disela-sela kegiatan Larasita di Simpanglima, Minggu (14/2). "Selain keterbatasan armada, SDM yang ada juga sangat terbatas," kata Azis.

Karena itu, dia sangat berharap perhatian dari Pemkot untuk menunjang kelancaran tugas instansinya melalui bantuan armada. Sebab, semakin banyak masyarakat yang mensertifikatkan bidang tanah yang dimiliki, jumlah PAD semakin meningkat.

Diluncurkannya program Larasita ini sendiri, dijelaskan Aziz sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan dari BPN. Hal ini sebagai salah satu wujud reformasi agraria yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Prinsipnya, program Larasita ini adalah kantor bergerak. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPN, namun cukup mendatangi armada kami saat melakukan kunjungan," papar Azis.

Kasi Pengaturan dan Penataan Pertanahan BPN Kota, Suti Siswono menambahkan, program Larasita yang diluncurkan juga memungkinkan penyelesaian masalah pertanahan dalam tempo satu hari. "One day service ini terutama untuk layanan peralihan hak, pengecekan sertifikat serta pembuatan SKPT. Namun dengan catatan semua persyaratan yang diajukan lengkap," kata Suti.

( Dian Chandra / CN13 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
24 Juli 2014 | 12:55 wib
Dibaca: 16
image
24 Juli 2014 | 12:44 wib
Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Jateng
Dua Ribu Paket Sembako Habis Dalam Sekejap
Dibaca: 98
image
24 Juli 2014 | 12:33 wib
Dibaca: 120
24 Juli 2014 | 12:22 wib
Dibaca: 120
image
24 Juli 2014 | 12:11 wib
Dibaca: 159
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER