panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Januari 2010 | 23:39 wib
20 Ketua DPC Mosi Tak Percaya Ketua DPD Hanura Jateng

Semarang, CyberNews. Menjelang Munas pertama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Surabaya pada 5-7 Februari mendatang, DPD Hanura Jateng digoyang masalah. Sebanyak 20 Ketua DPC Partai Hanura Jateng telah melayangkan mosi tidak percaya pada Ketua DPD Hanura Jateng, Joko Besariman.

Mosi tidak percaya tersebut ditandantangi 20 Ketua DPC, diantaranya Kabupaten Cilacap, Banyumas, Kendal, Pekalongan, Batang, Temanggung, Magelang, Brebes, Pemalang, Sragen, Sukoharjo, Karanganyar, Pemalang, Banjarnegara, Kota Tegal, Magelang, dan Pekalongan.

Ketua DPC Kab Batang, H Suprapto mengatakan, selama memimpin Hanura Jateng, Joko Besariman dinilai gagal menjalankan roda organisasi. Dia mencontohkan perolehan kursi di DPRD kota/kabupaten tidak mencapai target yang ditetapkan yakni 20%. Begitu pula dengan perolehan kursi DPRD di tingkat provinsi hanya empat, padahal menurutnya bisa lebih banyak lagi. "Perolehan kursi di DPR RI pun hanya satu," katanya.

Selain itu, Joko dinilai menerapkan metode kepemimpinan secara otoriter yang menurutnya jelas tidak cocok diterapkan di era saat ini. Dia mencontohkan cara pengambilan keputusan ketua tidak melalui rapat pengurus yang berjumlah 37 orang, melainkan bisa diputuskan oleh 3-5 orang pengrus saja.

Suprapto menilai, selama ini tidak tercipta komunikasi yang baik dantara DPD dengan DPC. "Kebijakannya memaksakan mengganti lima ketua DPC di Jateng pun tanpa melalui mekanisme yang benar," jelasnya.

Hal senada diutarakan Ketua DPC Cilacap, Karmin. Dihubungi Suara Merdeka, karmin menyatakan Joko sebagai nahkoda partai kurang baik dalam memimpin. Dia khawatir apabila Joko tetap memimpin maka pada pemilu 2014 mendatang diprediksi Hanura tidak akan memperoleh kursi yang lebih baik. "Dengan mosi tidak percaya itu, sebagai ketua DPD harusnya pak Joko sudah tahu diri lah. Ini kan demi kepentingan partai ke depan agar lebih baik," katanya.

( Saptono Joko Sulistyo / CN13 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15436
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16350
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16115
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18686
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15591
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER