panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Januari 2010 | 17:51 wib
Kantor DPC Gerindra Brebes Disegel

Brebes, Cybernews. Puluhan kader dan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Brebes, menyegel paksa Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) setempat, di jalan Prof Moh Yamin, Brebes, Kamis sore (7/1). Mereka juga melakukan aksi penyitaan terhadap aset kantor, seperti mebeler, televisi dan komputer.

Aksi itu diduga sebagai buntut kisruh kepengurusan dalam tubuh partai berlambang kepala garuda tersebut, menyusul munculnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait perubahan kepengurusan DPC. Hal itu menyebabkan munculnya dualisme kepemimpinan dalam partai. Yakni, H Faris Sulhaq sesuai SK lama dan Akhmad Mutaqin sesuai SK baru.

Massa yang berasal dari kubu Faris itu, tiba di kantor DPC sekitar pukul 16.30. Sambil membawa atribut parpol, mereka merangsek masuk kantor yang kondisinya sudah kosong. Mereka kemudia mengeluarkan semua barang inventaris kantor dan menyitanya. Massa selanjutnya menyegel kantor DPC.

Ketua DPC Gerindra yang lama, H Faris Sulhaq mengatakan, penyegelan kantor merupakan puncak kekecewaan kader dan pengurus partai terhadap SK DPP nomor
11/1487/Kpts/DPP-Gerindra/2009 tentang Perubahan Susunan Kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Brebes. “Hampir seluruh pengurus PAC menolak SK DPP ini. Sebab, mereka merasa dilangkahi," katanya.

Menurut dia, SK DPP tersebut dinilai cacat hukum karena tidak melalui prosedur musyawarah partai. “Pencopotan saya sebagai Ketua DPC tidak melalui proses yang wajar. Saya tidak pernah dipanggil atau diajak musyawarah oleh DPP. Namun, tiba-tiba muncul SK baru,” tandasnya.

Pergantian kepengurusan itu, lanjut dia, semestinya dilakukan sesuai mekanisme dan dibahas melalui musyawarah partai. “Ini kan partai, apalagi Gerindra adalah partai yang mengedepankan demokrasi,” sambungnya.

Ketua PAC Banjarharjo, Dedy menambahkan, Ketua DPC Gerindra Brebes yang sah sesuai SK lama adalah H Faris Sulhaq. Namun, tanpa ada pemberitahuan dan musyawarah, DPP mengeluarkan SK dan menunjuk Akhmad Mutaqin sebagai Ketua DPC baru. "Ini jelas menyalahi aturan partai. Karena itu, kami menolaknya. Jika tidak ada tanggapan dari DPD dan DPP,  kami akan melakukan aksi demo besar-besaran sebagai bentuk penolakan," ujarnya.

Aksi yang berlangsung sekitar setengah jam itu memancing perhatian warga di sekitar kantor DPC Gerindra Brebes. Bahkan, jalan Prof Moh Yamin sempat tersendat. Usai melakukan aksinya, massa langsung membubarkan diri sekitar pukul 17.00.

( Bayu Setyawan / CN12 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 13232
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13968
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13742
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 16129
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 13306
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER