panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 September 2009 | 17:38 wib
Satpol PP Sita 178 Botol Miras

Wonosobo, CyberNews. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo menyita 178 botol minuman keras (miras) dalam operasi di beberapa toko kelontong di wilayah tersebut, Sabtu.

Operasi miras dilakukan di sejumlah toko di tiga wilayah, yakni Sapuran, Kalikajar, dan Kertek. Namun, dalam operasi itu petugas hanya berhasil menemukan miras dari dua toko di Sapuran dan Kertek. Sejumlah miras itu disita di toko milik Edi Sukamto (50) di Sapuran, sebanyak 151 botol dengan berbagai merek antara lain Anggur Merah, Newport Mild, Tomi Stanley, dan Mcdonald. Sedangkan di toko milik Nur Hasyim (58) di daerah Kertek petugas menyita 27 botol miras merek Anggur Koleson.

Kasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo Marsudiyono mengatakan, operasi miras sebagai tindak lanjut penegakan Perda No. 21 Tahun 2008 tentang Pengendalian Peredaran minuman Beralkohol.

Berdasarkan Perda itu, katanya, mereka yang menjual miras tanpa izin akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. "Bagi mereka yang kedapatan menjual miras tanpa izin dapat dikenakan sanksi berupa denda maksimal Rp50 juta dan hukuman kurungan paling tinggi selama tiga bulan," katanya.

Menurut dia, bagi mereka yang baru sekali ketahuan menjual miras akan diberi pembinaan. Namun, jika kemudian mereka menjual lagi barang haram itu maka tetap akan diproses di pengadilan. Ia mengatakan, operasi miras ini rutin dilakukan, paling tidak tiga bulan sekali di setiap wilayah. "Namun, di bulan Ramadhan ini operasi lebih ditingkatkan agar kaum Muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, miras merupakan salah satu sumber utama munculnya kenakalan remaja. Dengan operasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai peredaran miras di Wilayah Wonosobo.

( Ant / CN08 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 10:09 wib
Dibaca: 20
24 April 2014 | 10:00 wib
Dibaca: 174
24 April 2014 | 09:51 wib
Dibaca: 162
24 April 2014 | 09:42 wib
Dibaca: 193
24 April 2014 | 09:33 wib
Dibaca: 179
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER