panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juni 2009 | 12:58 wib
Pemkab Banjarnegara Siapkan Perda Perlindungan Burung
image


Banjarnegara, CyberNews. Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menyiapkan peraturan daerah (perda) tentang perlindungan burung sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman kepunahan. "Bupati telah menginstruksikan kepada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Banjarnegara untuk menyiapkan perda tersebut," kata Kepala Bagian Humas Setda Banjarnegara Wahyono di Banjarnegara, Jumat (19/6).

Menurut dia, gagasan Bupati Banjarnegara untuk membuat perda perlindungan burung didasari oleh maraknya aktivitas perburuan burung di wilayah tersebut. Ia mengatakan perda perlindungan burung ditujukan untuk meningkatkan kesadaranan masyarakat untuk menjaga kelestarian satwa.

Secara terpisah, Bupati Banjarnegara Djasri mengatakan upaya untuk menjaga kelestarian hutan menjadi hal penting karena dampak dari ekspoitasi hutan mengancam keberlangsungan kehidupan dan ekosistem hutan itu sendiri. "Jangan lupa, berkurangnya pepohonan di hutan juga menjadi ancaman serius bagi kelestarian satwa hutan," katanya.

Terkait dengan masalah pelestarian hutan, dia mengatakan Pemkab Banjarnegara bersama degnan masyarakat terus mengupayakannya dengan melakukan penghijauan di wilayah tertentu seperti Kecamatan Punggelan, Karangkobar, dan Pagentan.

Menurut dia, penanaman pohon penghijauan diharapkan mampu mengurangi erosi yang sering melanda wilayah tersebut. "Harus diakui ada wilayah tertentu di Banjarnegara yang tanahnya rentan terjadi pergerakan tanah sehingga upaya perbaikan lingkungan dengan menanam pohon tidak banyak membantu," katanya.

( Ant / CN05 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
30 Juli 2014 | 03:11 wib
Dibaca: 116
30 Juli 2014 | 02:54 wib
Dibaca: 89
30 Juli 2014 | 02:21 wib
Dibaca: 81
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER