panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juni 2013 | 14:27 wib
Hambatan Keinginan Berhenti Merokok
image

Berdasarkan data Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, lebih dari 60 juta penduduk Indonesia adalah perokok. Sekitar 60 persen pria dan 4.5 persen-nya lagi wanita.

Dari sekian banyak perokok, tak sedikit di antara mereka yang mengaku sulit menghentikan kebiasaan buruk ini. Keinginan ada, tapi jalan tak semulus bayangan.

Menurut, Tata Rahmita Utami, CEO S Clinic Indonesia, sebenarnya banyak perokok yang terjebak mitos sesat, yang membuat sulit untuk berhenti merokok. Apa saja:

Teman sejati

Rokok bukan teman ngopi atau pun teman usai makan. Umumnya ini yang menjadi keberatan para perokok untuk menghentikan kebiasaannya. Hidup tak lengkap tanpa rokok yang Anda sebut sebagai teman sejati ini. Padahal, begitu Anda mengerti apa yang dilakukan nikotin pada tubuh, Anda dapat segera menyadari kalau aktifitas sehar-hari tidak dipengaruhi oleh kebiasaan merokok.

Butuh waktu

Berhenti merokok butuh waktu lama? Salah. Pada dasarnya Anda dapat berhenti merokok tanpa menginginkannya kembali. Caranya: mengatur sugesti. Alihkan perhatian perhatian dari rokok ke kegiatan lainnya. Misalnya mengulum permen, berbincang dengan teman, atau apa saja.

Lamanya seseorang hidup sebagai perokok pun tidak lantas membuat si perokok ini membutuhkan waktu lama untuk berhenti. Hanya saja perokok berat sedikit lebih lama untuk menghentikannya. Namun dapat dihentikan total, kalau proses detoksifikasi telah berjalan. Untuk membantu proses detoksifikasi, konsumsi jus buah dan sayuran segar yang tinggi antioksidan dan vitamin C.

(vvn/CN34)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
02 September 2014 | 22:01 wib
Dibaca: 56845
image
19 Agustus 2014 | 23:16 wib
Dibaca: 56249
image
26 Juni 2014 | 18:56 wib
Dibaca: 69406
image
02 Juni 2014 | 20:50 wib
Dibaca: 60697
image
18 Mei 2014 | 03:42 wib
Dibaca: 75815
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER