panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Agustus 2013 | 11:59 wib
Sensasi Belanja Tengah Malam
image

BELANJA: Pengunjung berbelanja di Mall Paragon Semarang, akhir pekan lalu. Menjelang Lebaran, pengunjung memadati pusat perbelanjaan untuk berbelanja aneka kebutuhan seperti pakaian, tas dan sepatu. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

BIASANYA di tengah malam masyarakat menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah. Tapi belakangan ini, menjelang Lebaran mereka mulai berbelanja tengah malam di beberapa pusat perbelanjaan Semarang. Ya, berbelanja tengah malam nampaknya sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Untuk meningkatkan transaksi, sejumlah mal mencoba peruntungan dengan menggelar midnight sale atau late night sale. Semakin larut, semakin banyak diskon.

Nadia Risma (28) misalnya, meskipun jarum jam sudah menunjukkan pukul 23.30 ia masih berdiri di depan kasir salah satu gerai Mal Paragon pada akhir pekan lalu. Barang belanjaannya menumpuk di atas meja kasir menunggu dihitung. Setelah kasir memindai barang terakhir, layar mesin menunjukkan angka Rp 1.355.000. Puluhan uang tunai dia serahkan ke kasir.

''Saya di sini sejak pukul 21.00. Lumayan semakin malam justru banyak diskonnya. Ini saya membeli pakaian dua mendapatkan gratis satu. Belum tas, sepatu dan beberapa pakaian untuk keponakan. Rasanya ingin memborong semuanya,'' ungkap karyawati bank swasta ini.

Para penggila belanja tentu memanfaatkan iming-iming diskon gede-gedean yang digelar beberapa mal. Tak hanya kaum wanita, kalangan pria, tua muda, hingga anak-anak pun ikut menikmatinya. Tenant yang paling banyak diburu para pembelanja adalah tenant busana, sepatu, tas, gerai peralatan rumah tangga. Selain di Mal Paragon, Java Supermal juga menggelar late night sale setiap akhir pekan.

Salah satu pengunjung Java Mal, Anggita (30) mengaku ketagihan dengan promo diskon yang diberikan mal. Baginya berbelanja tengah malam merupakan sesuatu yang menyenangkan. "Kalau jam biasa enggak bisa bebas belanja. Belanja tengah malam inipun bisa jadi alternatif bagi pekerja yang pulang larut malam," tuturnya.

Pesta diskon yang ditawarkan hampir semua tenant mal menjadi daya tarik pengunjung. Tak ayal, hampir di semua tempat pembayaran tidak pernah lebih pendek dari 10 orang. Tampak antrian panjang demi mendapatkan potongan harga 20%-70%. Manager Promotion Mal Paragon, Dian Widiyanti mengatakan, jumlah keuntungan dalam penjualan yang diperoleh selama kegiatan promo Midnight Sale Shopping diprediksi cukup besar. Bahkan para tenant juga berharap agar program ini dapat meningkatkan omzet penjualan.

"Kegiatan semacam ini ternyata juga direspon oleh masyarakat terutama bagi penggila belanja. Apalagi kualitas dan diskon barang yang ditawarkan juga boleh bersaing. Kami menargetkan jumlah kunjungan naik hingga 45.000-50.000 pengunjung dibanding hari biasa hanya 30.000 pengunjung,'' katanya.

Tak mau kalah, Mal Ciputra juga menggelar bazar Lebaran Great Sale (LGS) pada 25 Juli-12 Agustus. Hampir semua tenant mengikuti promo ini yaitu sebanyak 31 tenant mal. Mall Manager Ciputra Se­ma­rang Ani Suyatni mengatakan, selama event tersebut Mal Ciputra menargetkan transaksi hingga Rp 1 miliar.

Java Supermal setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan juga menggelar rally shopping. Dalam promo ini pengunjung memiliki waktu belanja yang lebih panjang sampai pukul 23.00. ''Animo pengunjung terhadap program rally shopping ini sangat tinggi. Hampir setiap pekannya pengunjung benar-benar membludak,'' ungkap bagian promosi Java Mal, Dody Rohani.

(Fista Novianto/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
03 September 2014 | 07:50 wib
Sleep Center Tunjungan Plaza
Terluas dengan Produk Premium
Dibaca: 67030
image
02 September 2014 | 20:19 wib
Dibaca: 49056
image
01 September 2014 | 16:07 wib
Jambore Sahabat Anak 2014
Kampanye Hak Anak Marginal
Dibaca: 50639
image
30 Agustus 2014 | 01:50 wib
Dibaca: 50151
image
27 Agustus 2014 | 07:32 wib
Spring Bed Motif Batik
Selaksa Tidur di Atas Awan
Dibaca: 6742
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER