panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juli 2011 | 20:05 wib
Asyiknya Joget Lintas Profesi
image

JOGET terus sampai "gokil" (Foto CyberNews/Bambang Isti)


BERJOGET dangdut, terbukti bisa menjadi sarana menjalin pertemanan yang asyik.
Lihat saja, dalam sehari, para pejoget ini bisa berteman dengan orang yang berasal dari kota yang berbeda, dengan latar sosial dan profesi yang berbeda pula. Dari sopir angkota, buruh pabrik, pekerja serabutan, anggota keamanan, bahkan waria.

Berjoget dengan takaran emosi yang sama, bisa menjadi sebuah harmoni, meski mereka terkondisi dalam lintas profesi dan latar sosial. Inilah momentum yang tak akan pernah terlupakan ketika mereka mengikuti acara kompetisi "Sampoerna Kretek Asyiik Fest 2011" yang diselenggarakan di lapangan Aspol, Kalibliruk, Slawi, Tegal (9/7) lalu.

Bagi 20 finalis lomba kategori joget (ada kategori lain yakni karaoke dan lipsync) menari di atas panggung bersama artis penyanyi ibukota akan menjadi sebuah momen menaik dalam hidup.

Bukan berarti para finalis ini menari seadanya, karena sebelumnya mereka secara kilat mendapat pelatihan informal dari tim kreatif bagaimana menari yang indah agar bisa selaras dengan irama musik.

Tanpa risiko.

Saat para penikmat dangdut berjoget di atas panggung "Sampoerna Kretek Asyiik Fest 2011", maka tak ada risiko bersenggolan yang - terkadang - bisa saja berakhir dengan perkelahian. Bahkan di atas panggung ini mereka bisa meraih hadiah jutaan rupiah, karena mereka ternyata memang 20 finalis dai berbagai kota di Jawa Tengah.  

Penonton yang mencapai 4 ribu orang memadati lapangan. Acara yang menjadi rangkaian kompetisi regional Jawa Tengah Babak final ini menjadi puncak yang merupakan ajang berkumpulnya 84 peserta pemenang mobile entertainment dari wilayah Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Pati/Kudus, Madiun, dan Tegal.

"Asyiik Fest 2011" adalah kompetisi untuk 3 kategori yakni kategori joget, karaoke dan lipsycn, setelah sebelumnya penyelenggara menyambangi calon peserta di beberapa kota asal.

Yang unik dari kompetisi ini adalah mereka dinilai oleh dewan juri yakni artis yang tampil di acara itu, seperti D'String, Lamtink, Melinda dan D'Bagindas. Itu sebabnya, para finalis baik joget, karaoke atau lipsync, misalnya harus berlatih keras di belakang panggung sebelum mereka tampil bersama D'String.
 

(Bambang Isti/CN 25)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
03 September 2014 | 07:50 wib
Sleep Center Tunjungan Plaza
Terluas dengan Produk Premium
Dibaca: 65686
image
02 September 2014 | 20:19 wib
Dibaca: 48418
image
01 September 2014 | 16:07 wib
Jambore Sahabat Anak 2014
Kampanye Hak Anak Marginal
Dibaca: 49922
image
30 Agustus 2014 | 01:50 wib
Dibaca: 49434
image
27 Agustus 2014 | 07:32 wib
Spring Bed Motif Batik
Selaksa Tidur di Atas Awan
Dibaca: 6634
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER