panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Februari 2014 | 07:37 wib
Canon PowerShot D30 Underwater Segera Diluncurkan
image

PENGGEMAR FOTOGRAFI underwater kini bisa merasa lega, karena beberapa bulan lagi Canon akan menghadirkan kamera compact underwater dengan kemampuan yang sangat menakjubkan.  

"Kamera PowerShot D30 baru yang akan diluncurkan di pasaran sekitar bulan April mendatang, merupakan kamera compact tahan air terdalam di dunia. Memungkinkan untuk memotret pada kedalaman hingga 82 feet di bawah permukaan laut atau kedalaman sekitar 25 meter," ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT. Datascrip, yang sekaligus ketua delegasi dari Indonesia saat mendatangi kantor Canon Inc di Tokyo, Jepang, dalam rangka kunjungan ke markas produsen kamera tersebut.

Lawatan ke Jepang sekaligus menyaksikan pameran fotografi CP+ 2014 (Camera Photo Imaging Show) yang digelar di Pacifico Yokohama, Jepang. Suara Merdeka yang mengikuti acara ini berkesempatan menyaksikan langsung, sekaligus bisa mencoba produk terbarunya Canon, salah satunya PowerShot D30 yang merupakan kamera compact underwater tercanggih saat ini.


"Kamera PowerShot D30 bentuknya simple seperti kamera saku yang lain, namun tanpa housing, sebelumnya lahir kamera ini, umumnya kamera underwater menggunakan housing, sehingga dianggap tidak praktis saat melakukan pemotretan di bawah air," tuturnya.

Kelebihan lain yang dimiliki kamera ini adalah  shockproof sampai 6.5 feet atau 2.0 meter, tahan suhu dingin sekalaigus tahan panas. Meskipun berukuran saku namun kamera PowerShot D30 dengan ukuran sensor 1/2.3" (6.17 x 4,55 mm) menghasilkan gambar menakjubkan,berkualitas  tinggi dan tajam, dengan warna yang sangat bagus.

Fasilitas Video

Salah seorang petugas dari kantor Canon Inc yang memperkenalkan produk ini menjelaskan, PowerShot D30 bisa digunakan untuk memotret, meskipun dengan kondisi cahaya rendah, juga dilengkapi dengan fasilitas video full high-definition  1920 x 1080 (24p).

"PowerShot D30 dengan focal lenght sekitar 28-140 mm mampu menangkap  momen gambar yang bergerak  maupun  obyek  yang diam. Semua obyek bisa  ditangkap dengan jelas  dengan menggunakan kamera yang dilengkapi dengan  ISO 100-3200. Dengan fasilitas ISO yang dimilikinya ini  mampu digunakan untuk memotret, dengan berbagai kondisi cahaya yang ada," tuturnya.

Kamera PowerShot D30 dengan maximum aperture F3.9 - F4.8 ini mampu menginspirasi kreativitas fotografer saat memotret satwa yang ada di dalam laut,  juga mampu merekam dengan baik hamparan karang yang  beraneka warna dan jenis.

Compact ini diciptakan dengan kualitas gambar yang sangat bagus,  untuk menjawab kebutuhan  fotografer bawah laut yang selalu berkeinginan mengekplore keindahan alam bawah air, kamera ini menghasilkan gambar yang lebih baik dengan  teknologi superior.

"Selain itu, PowerShot D30 dengan 12,1 megapixel high sensitivity merupakan  pilihan kamera digital yang sangat baik yang memungkinkan pengguna fotografi untuk membuat gambar foto dan video yang tidak hanya tinggi dalam kualitas dan ketajaman , namun juga  mudah dan menyenangkan untuk digunakan," ujar Merry Harun.

Tak hanya itu, PowerShot D30 dilengkapi built -in GPS tracker, dengan fasilitas ini akan memudahkan fotografer untuk mengingat di mana dan kapan foto diambil , dengan kata lain saat pengambilan  gambar  otomatis akan terekam  tanggal , waktu dan lokasi pemotretan.

Dengan desain yang ramping dan pegangan yang nyaman , kamera Prosesor DIGIC 4 ini bisa juga digunakan diatas atas air , pengambilan gambar  dengan   menggunakan  fitur baru, Sunlight LCD kamera . Fitur ini mengurangi silau saat pengambilan gambar di atas air sehingga menangkap foto outdoor lebih mudah.

Selain itu kamera juga mempunyai tombol auto yang  pintar dan cerdas, memilih pengaturan kamera yang sesuai eksposure gambar yang telah ditetapkan sehingga memberikan komposisi pencahayaan dan akhirnya menghasilkan gambar yang baik dan berkualitas, lanjutnya. Diperkirakan harga Canon PowerShot D30 berkisar $ 329,99.

(Sutomo/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 78673
image
25 Agustus 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 60724
image
22 Agustus 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 59360
image
18 Agustus 2014 | 11:07 wib
Dibaca: 61197
image
13 Agustus 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 59787
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER