panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Februari 2014 | 10:56 wib
Canon EOS-series Capai Produksi 70 Juta Unit
image

CANON RAMAI DIKUNJUNGI: Stand Canon merupakan stand yang paling ramai  dikunjungi pada pameran fotografi  CP+ 2014 (Camera Photo Imaging Show) yang digelar di Pacifico Yokohama, Jepang. (suaramerdeka.com/Sutomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Produksi kamera Digital Single Lens Reflek  atau  kamera lensa lepas tukar (interchangeable lens) Canon EOS menembus angka 70 juta unit pada Februari 2014.  Lensa EF untuk kamera lensa lepas tukar Canon-EOS juga diperkirakan akan menembus angka produksi 100 juta unit pada 2014.

Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip menjelaskan "Pencapaian ini dimungkinkan oleh konsistensi Canon dalam menghadirkan produk-produk dan inovasi teknologi yang menyentuh langsung ke kebutuhan pengguna".  Canon memahami dan mewujudkan keinginan para pengguna kamera untuk memperoleh kesempurnaan kualitas hasil gambar, serta kemudahan pengoperasian kamera digital SLR (DSLR)," ujar wanita energik yang dikenal sangat akrab dengan komunitas fotografi di Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan , "Kamera EOS, (Electro Optical System )juga merupakan nama Dewi Fajar dari legenda Yunani. Saat diperkenalkan pada Maret 1987 sebagai generasi terbaru kamera Auto Fokus SLR, Canon EOS menjadi kamera pertama di dunia yang menggabungkan sistem elektronik lengkap sebagai pengendali penuh tidak hanya antara lensa dan badan kamera, melainkan untuk keseluruhan sistem dalam kamera".

Pada kesempatan lain Sintra Wong, Division Manager, Canon Image Communication Product pt. Datascrip. menerangkan ,"Kami merasa senang dan bangga dengan pencapaian ini karena jumlah produksi sebanyak ini membuktikan bahwa permintaan dan penerimaan pasar terhadap produk kamera Canon EOS cukup tinggi, termasuk di pasar Indonesia di mana produk kamera DSLR Canon EOS telah menguasai lebih dari 50% pangsa pasar kamera DSLR di tanah air selama beberapa tahun terakhir."

Mengusung konsep kecepatan dan kemudahan penggunaan, kamera seri EOS, termasuk model top line professional EOS 1 (1989) dan EOS 500/EOS Kiss/EOS Rebel XS (1993), telah diterima secara luas oleh berbagai kalangan pengguna.

Seiring meningkatnya popularitas kamera digital SLR mulai tahun 2000, Canon mengembangkan teknologi mutakhirnya yang khas, yakni sensor CMOS dan performa tinggi prosesor pencitraan digital DIGIC, serta beragam tipe lensa EF untuk memenuhi sasaran perusahaan dalam mengusung kecepatan tinggi, kemudahan penggunaan serta kualitas gambar maksimal.

Saat ini Canon menawarkan berbagai pilihan tipe produk yang memenuhi kebutuhan semua kelas pengguna kamera. Mulai dari kelas  entri level yang menggunakan kamera sederhana dengan teknologi tinggi tapi dengan harga yang terjangkau, sampai kelas professional seperti kamera 1Dx dengan temuan teknologi mutakhir.

Merry Harun menambahkan, di antara kamera terbaru Canon yang berkontribusi terhadap pencapaian produksi 70 juta unit, terdapat kamera Dual Pixel CMOS AF EOS 100D yang mengkombinasikan desain ringan dan ringkas dengan fitur canggih. Selain itu, juga ada mirrorless EOS M yang diluncurkan.

Mirrorless adalah kategori kamera yang baru muncul beberapa tahun yang lalu. Sama seperti DSLR, kamera mirrorless memiliki sensor berukuran besar dan lensa yang bisa diganti-ganti.

"Bedanya, mirrorless tidak memiliki mekanisme cermin dan prisma yang digunakan untuk jendela bidik seperti yang ada pada kamera DSLR. Karena itu ukuran kamera jenis ini pun bisa sangat ringan dan ringkas, bahkan besarnya hampir menyamai kamera saku tapi dengan kualitas gambar sebagus dan setajam DSLR", imbuhnya lebih lanjut.  Mirrorless yang diluncurkan canon adalah  generasi terbarunya dari seri  yang lalu , yaitu EOS M2 yang mendapat sambutan hangat dari pasar .

Mirrorless dewasa ini  mulai naik daun di kalangan pengguna kamera digital, karena bentuknya simple dan mudah dibawa. sehingga memancing para produsen kamera seperti  Nikon, Panasonic, Olympus, Pentax dan  Fujifilm untuk berlomba memasuki segmen ini. 

(Sutomo/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 79395
image
25 Agustus 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 61143
image
22 Agustus 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 59555
image
18 Agustus 2014 | 11:07 wib
Dibaca: 61464
image
13 Agustus 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 60039
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER