panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Februari 2014 | 07:47 wib
Canon Luncurkan PowerShot G1 X dan EOS 1200D
image

CANON PowerShot G1X Mark II dan EOS 1200D diluncurkan pada pameran fotografi CP+ 2014 (Camera Photo Imaging Show) yang digelar di Pacifico Yokohama, Jepang. Adapun pengumuman dimunculkannya dua kamera tersebut sehari sebelum pameran pada 12 Februari 2014, di kantor Canon Inc. di Tokyo, Jepang.

Pameran fotografi yang mempertontonkan teknologi fotografi terbaru ini diikuti oleh hampir semua perusahaan yang bergerak dalam bidang fotografi  dari berbagai negara, juga  dihadri oleh ribuan penggemar fotografi, yang ada di Jepang. Bahkan ratusan penggemar fotografi dari berbagai negara terlihat antusias menikmati pameran alat-alat fotografi.

Termasuk delegasi Indonesia yang dipimpin Merry Harun dari PT Datascrip Jakarta. Canon, yang merupakan market leader dalam dunia foto digital, bangga mengumumkan dua tambahan kamera baru DSLR EOS 1200D dengan dilengkapi lensa EF-S 18-55mm IS II dan Macro Ring Lite MR-14 EX II.

Mr. Masaya Maeda  Managing director Canon menjelaskan, dengan kemunculan EOS 1200D, Canon bermakssud manjangkau pengguna entri level seperti fotografer amatir, pehobi, dan penggemar kamera compact digital dan smartphone, yang dipastikan akan nyaman mengambil gambar dengan produk baru ini, karena menghasilkan kualitas gambar yang tinggi dengan efek keburaman latar belakang yang indah.

"Canon PowerShot G1X Mark II dan EOS 1200D, menawarkan  gambar dengan detail tajam, fitur mudah digunakan dan bahkan pilihan lensa yang bisa dilepastukar  dengan lebih dari lensa 70 EF lensa canon yang sudah ada",  tambahnya.

Sementara, Hideaki Nishimura, Senior Director dan General Manager, Regional Image Communication Products Sales and Marketing, Canon Singapore menyebut EOS 1200D dan  Kamera Saku" PowerShot G1 X Mark II, diciptakan dengan kualitas gambar yang sangat bagus, untuk memenuhi kebutuhan fotografer amatir yang selalu berkeinginan menambah ilmu mereka, kamera ini menghasilkan gambar yang lebih baik dan akses menuju teknologi superior.

"Dengan teknologi fotografi yang selalu meningkat, Canon bangga menawarkan EOS 1200D dan PowerShot G1 X Mark II, kepada fotografer pemula yang  berkeinginan meningkatkan kemampuan  fotografinya," katanya.

Sensor Besar

G1X Mark II merupakan kamera saku dengan sensor berukuran besar, yaitu 1,5 inci atau hampir setara APS-C. Angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan kamera saku pada umumnya yang berada pada kisaran 1/1,7 inci. Sebagai penerus, G1X Mark II mengusung sejumlah peningkatan.

Menurut seorang manager eksekutif Canon yang ditemui Suara Merdeka menjelaskan, salah satu perubahan terpenting digunakan  lensa yang  memiliki jangkauan 24-120mm (setara 35mm) dengan bukaan f/2.0-3.9. "Menghasilkan lensa yang ringkas dan  berkualitas dengan bukaan selebar itu bukan pekerjaan yang mudah," katanya. Produk sebelumnya, PowerShot G1X  memiliki lensa setara 28-112mm dengan bukaan f/2.8-5.6.

Hideaki Nishimura menambahkan, Perubahan lain adalah dalam bentuk resolusi sensor yang dipangkas dari 14 megapixel menjadi 12 megapixel. Meski demikian, kualitas tangkapan gambarnya lebih baik. Chip image processor yang dipakai adalah Digic 6.

PowerShot G1X Mark II juga menghilangkan "optical viewfinder" yang sebelumnya umum ditemukan pada kamera Canon seri PowerShot G. Sebagai gantinya, Canon menyediakan aksesoris jendela bidik elektronik yang bisa dibeli terpisah. Fitur lain yang enarik dari G1X II adalah konektivitas WiFi dan NFC

Fotografer Amatir

Sementara, EOS 1200D ditargetkan untuk para fotografer dan pehobi amatir yang mudah digunakan dengan cara mengombinasikan prosesor gambar DIGIC 4 Canon dan sensor APS-C CMOS 18-megapiel, kemudian menghasilkan foto yg menabjubkan dengan hitungan pixel yg tinggi dan sebuah kombinasi detail tajam dan kekaburan latar belakang yang menarik.

"Kecepatan prosesor gambar DIGIC 4 juga mengartikan EOS 1200D mampu memotret gambar berkualitas pixel penuh pada kecepatan 3 frame per detik (fps). Dengan jangkauan ISO 100-6400 (dapat dikembangkan hingga 12800), EOS 1200D menghasilkan gambar yang indah dengan noise yang rendah bahkan dalam lingkungan cahaya yang rendah," imbuh Nishimura.

Selain itu pada pameran foto juga dihadirkan Powershot D30 12.1 megapixel merupaakan kamera bawah laut yang kedap air. Kamera saku ini merupakan kamera saku yang  terdalam di dunia yang bisa masuk kedalam air sampai dengan kedalaman 25m tanpa memerlukan sarung tambahan.

Bisa menahan goncangan ketika dijatuhkan dari ketinggian sampai dengan 2m, dan bekerja pada temperatur dingin sampai dengan -10 derajat celsius, dengan demikian sesuai dengan kebutuhan penyuka olah raga tangguh," lanjutnya,

G1X Mark II dan EOS 1200D dan Powershot D30 rencananya akan hadir mulai bulan April mendatang .

(Sutomo/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 79395
image
25 Agustus 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 61143
image
22 Agustus 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 59555
image
18 Agustus 2014 | 11:07 wib
Dibaca: 61464
image
13 Agustus 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 60038
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER