panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 April 2010 | 10:26 wib
Membeli Soluna Bekas Taksi, Kenapa Tidak?
image

Soluna dari Toyota adalah mobil yang usianya cukup muda, simpel dan sangat praktis. Mobil sedan ini sangat terjangkau harganya. Pun sangat bandel, jarang rewel dan perawatan bodi dan mesinnya juga tergolong sangat simpel.

Pantas kemudian Soluna sering diandalkan sebagai mobil taksi. Interiornya yang sederhana dengan mesin yang sudah injeksi sangat mudah penanganannya. Seiring waktu, perawatannya butuh lebih maksimal namun tidak merepotkan.

Memang membeli mobil bekas taksi bagi sebagian orang dianggap sangat mengkhawatirkan. Kondisi taksi yang sudah uzur menjadi pertimbangan, namun jika tepat membeli mobil ex taksi justru dinilai sangat menguntungkan

Jika Anda tertarik dan berniat membeli ex Soluna, agar tidak rugi dan buntung membelinya, berikut ini bisa diperhatikan empat bagian penting saat memilih ex Soluna.

1. Bagian esteriornya. Bodi bekas taksi tak lagi mulus, itu sudah pasti. Karena jarak tempuhnya sudah banyak karena dipakai tiap hari di jalanan. Tipe yang umun digunakan adalah tipe SLi, sementara di pasaran paling rendah adalah GLi.

Lihat lampu utamanya, apakah sudah terlihat kusan reflektornya karena sering dipakai di malam hari.

Perhatikan lekukan bodi mobilnya, apakah masih sempurna atau tidak. Kerapian cat mobil juga harus diperhatikan dengan teliti. Maklum, mobil bekas yang dijual biasanya sudah mengalami proses pengecatan ulang.

Lihat juga nat (lekuk pada bodi) di pintu. Biasanya memang terlihat mulus catnya, tetapi lekukannya akan terlihat terlalu membulat, tidak melancip seperti aslinya. Ini mungkin karena dempul sebelumnya sempat diperbaiki.

Perhatikan atapnya. Pastikan tidak ada dempul bekas lampu taksi yang dibor di tengah-tengahnya. Ketok-ketokkan dengan jari Anda, jika suaranya terdengar tidak nyaring pasti bagian ini sudah didempul untuk menutupi lubang bekas dudukan lampu dan jalur kabelnya.

Cek juga bagian depan mobil yang mempertemukan besi dengan fiber, perhatikan apakah spakbornya sudah rapat ke kap mesinnya atau belum.

2. Bagian interior. Perhatikan semua fitur yang ada di dalam interior apakah semua masih berfungsi dengan baik.

3. Bagian mesin. Mesin mobil eks taksi sebelumnya bekerja begitu keras, karenanya perhatikan betul ada bagian ini, masih haluskah atau malah bersuara kasar. Perhatikan berbagai komponen mesinnya, pilih yang paling rapi dan berkondisi baik.

4. Dan bagian terakhir yang penting diperhatikan adalah bagian kaki-kakinya. Taksi yang berjalan di jalanan sampai 12 jam tentu banyak sekali menemui hambatan, entah itu polisi tidur atau jalanan yang tidak rata dan berlubang yang membuat suspensinya harus bekerja ekstra keras.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Agustus 2014 | 10:45 wib
Dibaca: 4927
image
25 Agustus 2014 | 11:41 wib
Dibaca: 5217
image
22 Agustus 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5195
image
18 Agustus 2014 | 11:07 wib
Dibaca: 6805
image
13 Agustus 2014 | 12:10 wib
Dibaca: 5967
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER