panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Agustus 2014 | 15:04 wib
Keluarga Somat, Animasi Rasa Indonesia Karya Anak Bangsa
­
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tidak dapat dipungkiri animasi buatan lokal kalah jauh dengan animasi buatan negara maju lainnya. Meski begitu, semangat para animator-animator lokal Indonesia tak mau kalah, dan dengan semangat mereka mengembangkan film animasi rasa Indonesia.

Bahkan dalam sisi cerita, film animasi buatan lokal ini sarat akan ilmu pengetahuan dan pendidikan moral. Sebab, isu yang diangkat pun berdasarkan isu-isu yang sedang nge-tren di lingkungan masyarakat. Terlebih lagi film animasi ini banyak digemari oleh anak-anak, namun tak sedikit juga disukai oleh orang dewasa.

Salah satu film animasi lokal murni buatan Indonesia, adalah "Keluarga Somat" yang kini sedang digandrungi oleh masyarakat, khususnya anak-anak. Selain menyuguhkan karakter lucu dan naskah yang kocak, animasi yang digarap Dreamtoon Animasi Studio Indonesia ini menghadirkan tema yang sosial.

"Film animasi Keluarga Somat ini disiarkan di Indosiar mendapat respon luar biasa dari masyarakat, sehingga rating yang diperoleh berulangkali mengalahkan tayangan animasi Upin Ipin garapan Malaysia," ungkap Direktur Utama Dreamtoon, Eko Nugroho.

Dia menambahkan, sampai saat ini "Keluarga Somat" hampir mencapai episode ke-100. Mengenai pembuatannya sendiri, para animator andalan studio animasi ini berkerja keras dalam menciptakan satu episode. Mulai dari tema, pembuatan naskah, membuat animasi, dan sesi dubbing.

"Jika ada tema apa aja yang sedang tren, akan kami buat semenarik mungkin, dan langsung kita garap, sebab, film animasi ini tayang setiap hari," ungkap Eko yang sekaligus konseptor Dreamtoon yang juga anak perusahaan dari Dreamlight World Media, Ungaran.

Dan untuk merayakannya, sekaligus membuat demam Keluarga Somat, digelar roadshow "Keluarga Somat in Town" yang ikut dengan karnaval Indosiar.

"Kegiatannya antara lain Meet and Greet karakter, game interaktif, photo booth, pawai artis keluarga somat, memajang foto selfie, lomba mewarnai, menggambar, serta seling merchandise," kata Dony Sugeng Riyadi, Manager Operasional Dreamtoon.

Dony menambahkan, bebrapa kota yang akan disinggahi antara lain Cirebon (30-31 Agustus), Lampung (20-21 September), Yogyakarta (18-19 Oktorber), Surabaya (8-9 November), dan Bandung (6-7 Desember).

(Apit Yulianto/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 69732
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 66296
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 65220
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 64287
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 63250
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER