panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Agustus 2014 | 18:40 wib
Deddy Mizwar Identik Sebagai Bintang Iklan
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sudah lebih dari setahun, Deddy Mizwar menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat. Namun wajahnya masih acap dijumpai di layar kaca. Deddy masih membintangi iklan Sozzis, Promag, Larutan Cap Badak, dan sinetron ramadhan Para Pencari Tuhan.

Aksinya ini mendapat banyak perhatian baik dari masyarakat dan lembaga KPK. Di media sosial Twitter, lembaga monitoring Awesometrics, sebagainana rilis yang diterima suaramerdeka.com, Rabu (14/8) mencari perbandingan percakapan iklan-iklan yang dibintangi Deddy Mizwar. Iklan produk makanan Sozzis terbanyak dibicarakan, terkait Deddy Mizwar.

Pembicaraan mengenai Deddy Mizwar dengan iklan tersebut meningkat pada akhir bulan Juni hingga Juli yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Namun, Awesometrics menemukan bahwa twit-twit tersebut didominasi oleh sentimen bernada negatif. Banyak yang mempertanyakan kinerja Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur karena sebagai aparatur negara baiknya ia fokus melayani warga Jawa Barat dan menggunakan waktunya untuk melayani masyarakat.

Percakapan terkait iklan sozzis dapat dilihat dari 5 twit yang paling banyak mendapat perhatian pengguna Twitter sehingga paling banyak retweet. Komik dan comedian Soleh Solihun dalam akun twitternya @solehsolihun mereply twit dari akun @jayaroxx yang juga banyak diretweet.

Twit tersebut menanggapi pernyataan Deddy Mizwar yang berkata "Tanya ke Mendagri, tanya ke KPK, ada yang saya langgar gak?" AKun @jayaroxx membalas "Ada Pak. Bapak bohong. Sosis gak sehat" dan diretweet dengan ikon senyum oleh @solehsolihun. Tweet tersebut masing-masing mendapat 36 dan 11 retweet.

Twit lainnya bernada sama, pernyataan Deddy Mizwar yang berkata "Jokowi mending balik jadi gubernur, Pak JK ke Masjid" dibalas oleh akun @danrem dan @dinaocto dengan nada guyonan "dan situ balik lagi jualan sosis". Menariknya, twit sindiran terhadap Deddy Mizwar tak hanya berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya tempat Deddy menjabat.

(Benny Benke/CN38)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 68637
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 65331
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 64283
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 63388
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 62447
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER