panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 November 2012 | 20:01 wib
Kangen Band: Vokalis Baru, Warna Baru
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Andhika, vokalis Kangen Band boleh pergi. Tapi grup band asli Lampung itu, menolak untuk mati. Buktinya, mereka mencari pengganti, dengan cara mangadakan audisi di beberapa stasiun radio di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Lampung.

Seperti dikatakan Sujana, Produser Positif Art yang memayungi Kangen Band di Jakarta, Jumat (9/11), manajemen mereka memang bergerilya di berbagai kota, demi menemukan banyak bakat anyar vokalis, untuk menggantikan posisi Andhika.

Sekitar 5000 peserta, menurut dia, mengikuti audisi yang telah mereka gagas. Dan dari jumlah itu, berhasil mereka pepatkan menjadi lima kandidat, yang akhirnya terpilih mengikuti seleksi selanjutnya. Langkah berikutnya, dari lima kandidat, dipepatkan lagi menjadi tiga besar.

"Pada posisi tiga besar kami akan menggandeng program musik Dasyat RCTI," katanya. Dari proses seleksi yang lumayan melelahkan yang melibatkan label, manajemen Kangen Band, dan masyarakat, akhirnya terpilih nama Reyhan.

Reyhan adalah peserta dari Bogor yang melalui proses audisi di salah sebuah stasiun radio di Jakarta. Dengan terpilihnya vokalis anyar, maka formasi pepak Kangen Band terkini, adalah Dodhy (player), Reyhan (vokal), Tama (gitar), Bebe (bass), Iim (drum), Reska (gitar) dan Izzy (keyboard).

Dengan formasi yang lebih gemuk, Dodhy mewakili teman-temannya berharap, "Makin mampu berbicara di industri musiuk," katanya, dan bukan sebaliknya, makin susah bergerak. Bahkan dengan vokalis baru, dan personil baru, mereka mengklaim warna musik mereka menjadi lebih terperbaharui.

Jika selama ini, grup band itu tercitrakan dengan warna pop melayu mendayu-dayu, Kangen Band versi baru cenderung bercorak pop mandarin. Dengan demikian, dia menambahkan, "Image dan warna musik kami, juga menjadi lebih segar dan baru."

Dengan tetap dipadupadankan dengan kekuatan lirik yang ringan, dekat dengan selera pendengarnya, diharapkan juga rumusan musikal mereka semakin di terima publik. Oleh karena itu, via single terkininya berjudul "Ijab Qobul," rumusan musikal mereka akan diuji publik.

Sempat dicatat sebagai grup band yang dekat dengan narkoba, setelah beberapa personilnya pernah dikenai sangkaan dan terbukti menggunakan narkoba, termasuk Andhika, mereka kini bersumpah kepada diri sendiri, untuk menjauhi barang haram itu. "Yang ketauan (menggunakan) narkoba, langsung pecat," tekan Sujana. Lantas, apa yang membuat Reyhan terpilih mengantikan vokalis lama?

Karena kekuatan vokalnya, imbuh Jana, berkarakter dan cenderung dekat dengan selera dengar musik saat ini. Selain itu, faktor kekuatan lagu, akan menjadi lebih utama daripada sekadar kekuatan dan kehadiran seorang vokalis. Rumusan itulah yang dipercaya Kangen Band, yang berniat terus akan melakukan eksplorasi musikal, demi mematangkan kemampuan musikalitas mereka.

"Uang menyusul di belakang," ujar Dodhy.

(Benny Benke/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 9673
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 9417
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 9107
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 8949
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 8919
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER