panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Desember 2011 | 18:02 wib
Kaleidoskop 2011
Ayu Ting Ting dan Soimah Jadi Artis Fenomenal
­
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Siapa tidak mengenal Ayu Ting-Ting, karirnya sebagai penyanyi melesat cepat seusai merilis hit singgel "Alamat Palsu". 2011 layak disebut sebagai tahun keajaiban bagi penyanyi yang bernama asli Ayu Rosmalina.

Ya, mojang kelahiran Depok 19 tahun silam itu menjadi fenomena khusus dalam industri hiburan. Ayu mungkin satu-satunya penyanyi Indonesia yang langsung meledak hanya dengan satu hits saja.

Dari "Alamat Palsu", Ayu disambut sebagai bintang baru yang paling gemilang selama 2011.

Sebenarnya, sukses Ayu tidak semudah membalik telapak tangan. Konon pada enam tahun silam Ayu telah menggeluti bidang menyanyi bahkan singgelnya lebih dahulu dikenal oleh beberapa orang TKI di luar negeri, yang kala itu rezekinya masih sebatas pedangdut kampung. Jika saja Ayu tergoda untuk hijrah ke beda jalur musik bukan tidak mungkin dia akan menelan kekecewaan.

Meledaknya lagu "Alamat Palsu" dalam kurun waktu lebih kurang seminggu -dari sejak rilis- , lebih dari lima kali Ayu bolak-balik Jakarta dan luar kota untuk memenuhi permintaan show. Ayu mengaku kalau jadwal show-nya padat hingga tahun depan. Bukan hanya itu, Ayu juga menjadi presenter sejumlah acara.

Menjelang akhir tahun 2011 dan tahun baru 2012, permintaan Ayu mengisi acara membludak. Ayu Ting-Ting disebut-sebut sebagai pedangdut dengan bayaran termahal berkisar Rp 70 jutaan.

"Itu tergantung dari manajemen saya karena saya tidak tahu menahu," kata Ayu. "Tugas saya hanya menyanyi dan menghibur orang-orang."

Menariknya, jelang tutup tahun 2011, Ayu masih sempat merilis singgel "Sik Asik". Ini merupakan pertaruhan buat karirnya. Di singgel terbarunya Ayu mendendangkan lagu dangdut dengan aransemen lebih moderen.

Selain nama Ayu Ting-Ting, ada juga Soimah yang sempat mencengangkan publik pecinta musik. Wanita berwajah ndeso dan mahir menyinden ini membawa kesegaran di dunia tarik suara, karena Soimah mampu menggabungkan antara menyinden dengan genre musik hip hop.

Dengan kiprahnya ini, Soimah mengundang decak kagum hingga ke pentas mancanegara.

Lantas bagaimana cara Ayu dan Soimah bertahan di tahun depan? Akan kah mereka membuat terobosan baru lagi? Maka kita tunggu saja gebrakan mereka di tahun 2012 mendatang.

(Nv@/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



    Panel menu
    image
    20 April 2014 | 18:41 wib
    Dibaca: 188
    image
    20 April 2014 | 18:26 wib
    Dibaca: 177
    image
    20 April 2014 | 18:25 wib
    Dibaca: 167
    image
    image
    20 April 2014 | 18:16 wib
    Dibaca: 93
    Panel menu tepopuler dan terkomentar
    FOOTER