panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juli 2010 | 23:00 wib
Ramaikan Laga Spanyol - Belanda
Ansambel Drum Perkusi Gilang Ramadhan
­
image

Jakarta CyberNews: Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD), yakni sekolah musik khususnya untuk drum dan perkusi cabang Serpong yang dipimpin drumer kenamaan Indonesia Gilang Ramadhan akan membesut komposisi lagu tema FiFA World Cup Anthem yakni "Waving Flag" (K'naan) dan "Waka Waka" (Shakira) menjadi sebuah komposisi ansembel yang perkusif dan megah.

Penampilan ini sekaligus untuk meramaikan laga puncak Piala Dunia 2010 yang mempertemukan tim Spanyol dan Belanda, Minggu (11/7)tengah malam dengan acara nonton bareng di Teras Kota Mal, BSD Tangerang.

Pada acara itu akan ditampilkan permainan bareng antara instruktur dan para murid GRSD Cabang Serpong dari usia 9 - 19 tahun. Penampilan para murid itu akan menggunakan perlatan drum kit dan perkusi etnik djembe, serta didukung penampilan para intruskturnya yakni Reza Akbar (drum), Putra (djembe) dan Ekky (djembe). "Sifatnya kami memberi rhythm dan isian-isian di sepanjang dua lagu tema itu dalam sebuah komposisi ansembel," kata Reza Akbar.

Rampak galon
Sementara di tempat yang berbeda, yakni di Sumarecon Mal Serpong, Tangerang, sebelumnya, hari Sabtu (10/7) Gilang Ramadhan akan memimpin atraksi para muridnya yang memainkan rampak ansambel galon untuk sebuah komposisi musik perkusif yang megah dan menghibur.

Sebanyak 10 murid GRSD dengan usia 9 - 12 tahun akan menyuguhkan ketrampilannya memainkan stick drum dengan media galon air mineral kosong dengan ritmis dan rancak. Sementara Gilang Ramadhan sendiri akan bermain drum dengan berbagai aksesorinya yang dipastikan akan menarik perhatian pengunjung mal dalam rangka pembukaan arena permainan anak di Sumarecon Mal.

GRSD adalah sekolah musik milik Gilang Ramadhan dan telah membuka cabangnya di berbagai kota besar, di antaranya Semarang, Solo dan Jogja.

(Bambang Iss/CN15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 5000
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 4786
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 4587
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 4459
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 4497
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER