panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Februari 2010 | 19:00 wib
Roman Polanski
Dampak Pelecehan Seksual
­
image

Suara Merdeka CyberNews. Roman Raymond Polan'ski yang lebih dikenal Roman Polanski lahir di Paris, Perancis, 18 Agustus 1933 merupakan seorang sutradara terkemuka. Untuk kesekian kali Polanski tidak dapat menghadiri preview film besutannya sendiri. Kali ini terjadi di Berlin Film Festival, ketika film teranyarnya berjudul The Ghost Writer diputar perdana Jum'at lalu itu di salah satu festival film bergengsi di Berlin, Jerman.

Ketidakhadiran Polanski ke Berlin dikarenakan ia enggan meninggalkan rumahnya di Swiss, karena masih tersangkut permasalahan kasus hukum. Akibat tuduhan pelecehan seksual di bawah umur, 30 tahun lalu.

Film The Ghost Writer adalah film thriller politik yang diperankan oleh aktor Ewan McGregor dan Pierce Brosnan. Kisah film ini beranjak dari cerita novel karya Robert Harris. Harris dalam pernyataan resminya berharap versi filmnya akan dinilai lebih obyektif oleh penikmat film.

Meski sutradaranya, masih tersangkut kasus di wilayah hukum Amerika Serikat, karena tuduhan berhubungan badan dengan anak dibawah umur. Meski dia mengandaikan memutar perdana film The Ghost Writer tanpa kehadiran sutradaranya, sama dengan menonton pertunjukan Hamlet tanpa kehadiran sosok Prince of Denmark.

Polanski dikenal publik global berkat karya-karya unik dan apiknya seperti Rosemary's Baby, dan Chinatown. Serta pernah memenangkan award sebagai Sutradara Terbaik lewat film The Pianist di ajang Academy Award. Karena didakwa bersalah oleh pengadilan AS atas tuduhan berhubungan badan dengan gadis berumur 13, Polanski melarikan diri dari wilayah hukum AS sejak tahun 1978.

Atas putusan pengadilan itu, dia tidak dapat kembali ke Hollywood atau wilayah hukum Inggris Raya. Namun pemerintah Swiss juga sedang mempertimbangkan untuk mengektradisi Polanski ke wilayah hukum AS, meski masih dalam taraf wacana.

 

(G20/Nv@)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 22:52 wib
Dibaca: 4597
image
05 September 2014 | 22:46 wib
Dibaca: 4403
image
05 September 2014 | 22:43 wib
Dibaca: 4207
image
05 September 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 4082
image
05 September 2014 | 22:33 wib
Dibaca: 4125
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER