panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
06 September 2014
Tak Hanya Andalkan Penyerang
  • Sore Ini, Persis Menjamu PSPS

SOLO - Strategi penyerangan secara total bakal diterapkan Persis Solo sejak kick off saat menjamu PSPS Pekan Baru dalam laga kandang di Stadion Manahan, Sabtu (6/9) sore ini. Duet striker Fery Anto dan Robi ’’Batoum’’ Fajar menjadi tumpuan pengoyak jala lawan di lini depan.

Kendati demikian, skuad Laskar Sambernyawa tidak hanya mengandalkan dwisula itu. Pada latihan penyelesaian akhir serangan di Manahan, Jumat (5/9), pelatih Widyantoro juga mengasah ketajaman bidikan sepakan penggawa lainnya terutama di barisan gelandang.
Selain menempa penyelesaian akhir serangan melalui bola-bola umpan silang, para winger seperti Bayu Nugroho dan Andrid Wibawa juga ditempa materi shooting dari sudut luar kotak 16. Jalinan kerja sama keduanya dengan penggerak lapangan tengah, Wahyu Fitrianto dan Javad Moradi juga lebih dimaksimalkan.

’’Kami akan bermain terbuka. Seluruh teknik dan strategi kami terapkan untuk berjuang mendapatkan tiga poin dalam pertarungan melawan PSPS,’’ kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.
Kekecewaan awak tim Persis terhadap kekalahan 1-3 dari PS Bangka pada laga tandang, Selasa (2/9), telah digerus. Mereka diminta bermain tanpa tekanan, namun tetap semangat tinggi bertanding sehingga mampu mencapai kemenangan.

Antisipasi

Tentu bukan hanya strategi penyerangan yang dirancang Wiwid menjelang laga kedua babak 16 besar Grup K itu. Kerapatan pertahanan serta antisipasi terhadap serangan-serangan balik tim lawan yang berjuluk Asykar Bertuah pun ditingkatkan. Absennya Hendri Aprilianto, membuat sang juru taktik Persis itu kembali menjatuhkan pilihan kepada Dwi Joko untuk menempati pos bek sayap kanan.

Komunikasi keduanya dengan duo stoper Nnana Onana dan Rahmad Sabani, serta kiper Agung Prasetyo, diminta lebih optimal. ’’Seluruh pemain PSPS harus diwaspadai. Mereka tim bagus dan punya motivasi tinggi usai menundukkan PSGC Ciamis, 3-2,’’ ujar Wiwid.

Di sisi lain, pelatih PSPS Philep Hansen sudah mengetahui kekuatan skuad tuan rumah. Membawa kekuatan 15 pemain, dirinya berharap awak skuadnya mampu mencuri setidaknya sati poin guna melapangkan jalan ke babak selanjutnya.

’’Saya akui komposisi pemain Persis cukup bagus dan merata di semua lini. Namun kami akan bekerja keras untuk meredam mereka,’’ tandas Hansen. (ger,D11-21)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER