panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
06 September 2014
"100 Tokoh Jawa Tengah" Segera Terbit

SEMARANG - Buku “100 Tokoh Jawa Tengah” yang memuat tokoh-tokoh penting di pronvisi ini akan segera diterbitkan. Salah satu tokoh yang masuk adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Selain Ganjar, sejumlah tokoh eksekutif, legislatif, yudikatif, pengusaha, cendekiawan, dan seniman Jawa Tengah juga termuat dalam buku terbitan Citra Almamater Semarang serta disusun tim editor pimpinan Bambang Sadono.

Bambang Sadono mengatakan, untuk keperluan penerbitan buku tersebut tim editor telah melakukan audiensi dengan Ganjar di rumah dinas gubernur Puri Gedeh, Kamis (4/9) malam. Menurut Bambang, Ganjar pada kesempatan itu merespons baik upaya penerbitan buku itu, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Edisi Kedua

Sekretaris tim editor Gunoto Saparie menambahkan, buku tersebut merupakan edisi kedua. Edisi pertama telah terbit 2010.

Buku kedua tersebut harus mengalami banyak perubahan. Dikatakan, sejumlah tokoh telah tidak menjabat lagi, seperti mantan Gubernur Bibit Waluyo dan mantan Direktur Utama Bank Jateng Hariyono.

Ada pula yang telah meninggal dunia seperti mantan Rektor Undip Prof Ir Eko Budihardjo MSc. Bahkan ada juga yang ketokohannya dipertanyakan karena tersangkut perkara korupsi.

“Buku semacam ini sangat penting karena bisa dijadikan sumber referensi dan motivasi, terutama bagi generasi muda. Lahirnya anak-anak muda berprestasi bisa saja terpicu dari buku-buku tentang tokoh-tokoh masyarakat dan prestasi-prestasi yang dicapainya,” katanya. (H23, H68-91)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER