panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Wacana
05 September 2014
SURAT PEMBACA
Tanggapan SPBU Majapahit

Mas Aditya Purba N yang terhormat, Kami selaku manajemen SPBU 4450115 mohon maaf atas perilaku staf operator kami yang tidak sopan dalam melayani kakak anda. Pada tanggal 27 Agustus 2014 memang sedang terjadi kelangkaan BBM sehingga menyebabkan antrean yang sangat panjang. Sistem yang diterapkan di SPBU kami yaitu pompa nomor I untuk Pertamax, Premium, Bio Solar memang pada pukul 18.30 s/d 24.00 sudah memasuki masa pengalihan untuk melayani sepeda motor dan pembeli Pertamax. Sedangkan pompa nomor III dan IV untuk antrean mobil taksi dan mobil umum.

Pada saat itu, staf operator kami bukan mengatakan mobil ìdijempalikanî (dalam bahasa Indonesia dibalik) melainkan mobil harus berputar arah dikarenakan lubang tangki mobil tidak menghadap ke noozle dispenser pompa kami. Kami akan melakukan pembinaan secara menyeluruh terhadap staf kami. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas saran dan kritik yang telah disampaikan.

Suyatno
ManagerSPBU 4450115
Jl. Brigjen Sudiarto 264 Semarang

* * *

Subsidi BBM Sebaiknya untuk Kendaraan Pelat Kuning

Suka atau tidak, harga BBM sebetulnya harus sudah naik sejak lama. Seperti diketahui, subsidi yang dikeluarkan untuk BBM ini tidak sedikit. Tanpa ada kenaikan, jumlah subsidi akan terus membengkak seiring kebutuhan BBM kita yang terus meningkat. Kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, adalah konsumen BBM terbesar di negeri ini. Sekitar 53 persen BBM kita disedot oleh mobil pribadi dan 40 persen disedot oleh sepeda motor. Sedangkan angkutan publik dan angkutan barang masing-masing menyedot 3 persen dan 4 persen dari total pemakaian BBM di negeri ini. Oleh karena itu, solusi paling adil saat ini adalah menaikkan harga BBM untuk kendaraan pelat hitam. Subsidi BBM sebaiknya hanya dikhususkan untuk kendaraan pelat kuning. Agar mudah pelaksanaannya di lapangan, di setiap SPBU nanti disediakan jalur pengisian khusus untuk kendaraan pelat hitam dan pelat kuning. Dengan demikian, meski harga BBM naik, ongkos transportasi publik tetap terjangkau masyarakat.

Irma Suryani
Kampung Ciseke RT02 RW01
Cikaret - Kebonpedes
Sukabumi

* * *

Soal Seleksi CPNS 2014 Pemprov Jawa Tengah

Kepada yang terhormat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mungkin saya adalah salah satu dari ribuan orang yang saat ini menunggu pengumuman CPNS di berbagai posisi baik di pusat dan daerah yg telah lama ditunggu-tunggu. Dan saya pun memutuskan untuk berencana mengikuti seleksi untuk jadi abdi negara di pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tapi alangkah terkejut & kecewanya saya ketika membaca pengumuman di situs resmi bkd jatengprov. Di situ dijelaskan ada syarat-syarat khusus, yaitu IPK minimal 3,00 untuk jenjang DIII/S1. Sepengetahuan saya selama ini batas minimal IPK adalah 2,75. Untuk itu saya mewakili dari banyak orang yang memiliki IPK 2,75 ke atas memohon agar syarat minimal yang telah diumumkan itu bisa diturunkan menjadi 2,75 seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami memohon itu karena kami juga mempunyai pengharapan untuk dapat mengikuti proses seleksi. Dan biarkanlah proses seleksi yang akan menjadi keputusan siapakah yang dapat lolos menjadi abdi negara di Pemprov Jateng. Saya hanya memohon agar kami dapat diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi. Kami sangat berharap agar Gubernur bisa memberikan kesempatan itu kepada kami. Terimakasih sebelumnya dan semoga proses seleksi CPNS tahun ini bisa mendapatkan abdi negara yang benar-benar jujur dan berintegritas tinggi.

Nasocha
Putat Kulon
Ngampel, Kendal


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER