panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
05 September 2014
DER PANZER LOYO

BERLIN - Jerman tampil loyo. Joachim Loew menyalahkan kurangnya komunikasi di blok pertahanan, yang membuat Der Panzer bermain lemah sehingga kalah 2-4 dari Argentina dalam uji coba di Dusseldorf, Kamis (4/9). Juara dan tim terbaik kedua dunia itu terlibat dalam laga yang disebut sebagai pertandingan ulang final Piala Dunia 2014. Di Brasil dua bulan lalu, Jerman menang 1-0 atas Argentina setelah perpanjangan waktu. Tetapi di Dusseldorf, semua berubah menjadi malapetaka. Pemain sayap Manchester United, Angel di Maria, mencuri perhatian.

Dia membuat tiga assist yang seluruhnya berbuah gol dan satu gol untuk memimpin tim Amerika Selatan itu meraih kemenangan penting. Jerman sudah tertinggal 0-4 ketika turun minum. Andre Schurrle dan Mario Goetze —yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia— mengubah skor akhir menjadi 4-2 untuk sedikit memperbaiki kehormatan tuan rumah. Dengan beberapa pemain kunci pensiun, seperti Philipp Lahm, Miroslav Klose, dan Per Mertesacker, Loew mengakui bahwa kinerja timnya amat buruk. Sebagian besar karena mereka belum sepenuhnya mengenal satu sama lain. “Kami membuat beberapa kesalahan defensif dan kesalahan ini secara langsung dihukum,” kata Loew, pelatih Jerman. “Banyak pemain belum pernah bermain bersama, dan karena itu Anda harus menerima hal-hal seperti ini.” Boateng Kembali Kini, Loew ingin fokus pada kualifikasi Euro 2016. Jerman akan bertemu Skotlandia di Dortmund, Minggu (7/9) lusa. Mereka ingin menang. “Minggu adalah (awal) Kejuaraan Eropa. Kami harus menang melawan Skotlandia,” tegas Loew.

Jerome Boateng bisa kembali ke starting line-up untuk laga kontra Skotlandia setelah absen melawan Argentina karena cedera. Namun pasangannya, bek tengah Mats Hummels, diperkirakan belum cukup fit untuk bermain. Julian Draxler juga akan dikesampingkan dari kualifikasi Euro 2016 akibat cedera paha ketika melawan Argentina. Gelandang Schalke 04 itu ditarik saat pertandingan baru berjalan 33 menit. Dia akan kehilangan laga pembuka Grup D di Signal Iduna Park. “Ini bisa saja jauh lebih buruk jika saya melakukan dua-tiga sprint,” kata Draxler. (rtr,F3-43)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER