panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
05 September 2014
Djokovic ke Semifinal
  • Duel 3,5 Jam Lawan Murray

NEW YORK - Novak Djokovic harus memeras keringat sebelum memastikan tiket semifinal AS Terbuka berkat kemenangan 7-6(1), 6-7(1), 6-2, 6-4 atas Andy Murray. Pertandingan babak perempat final yang tuntas Kamis (4/9) siang WIB itu butuh waktu tiga jam dan 32 menit sebelum akhirnya si unggulan dua menyisihkan sang unggulan delapan. Duel langsung berjalan sengit setelah pada dua game awal set pertama Djokovic dan Murray langsung saling mematahkan servis lawan -- Murray membuat break lebih dulu dan kemudian dibalas oleh Djokovic.

Setelah itu Djokovic kembali mematahkan servis Murray pada game keempat untuk unggul 3-1. Murray baru bisa membalas di game ketujuh di mana break-nya menipiskan ketinggalan jadi 3-4 dari Djokovic. Setelah itu kedua petenis saling menambah angka dan memaksa set ini dituntaskan dengan tiebreak. Di sini Murray memulai dengan buruk dengan membuat double fault, yang kemudian diteruskan dengan performa tidak sip. Tiebreak dan set ini pun jadi milik Djokovic. Set ketiga lantas menghadirkan pemandangan yang kontras dari dua set sebelumnya.

Djokovic melaju dan unggul 3-1 usai mematahkan servis Murray di game keempat. Di game kedelapan Djokovic memastikan set ini jadi miliknya setelah bola pukulan Murray berakhir di net. Set keempat sempat terlihat akan berjalan sengit lagi seperti dua set awal, setelah Djokovic dan Murray terus mampu memaksilkan game servis-nya. Tetapi satu break dari Djokovic di game ke-10, ketika bola pengembalian Murray meluncur ke net, membuat permainan pun berakhir. Hadapi Nishikori Hasil tersebut membuat Djokovic, juara AS Terbuka 2011, maju ke semifinal untuk menghadapi unggulan 10 dari Jepang Kei Nishikori. Itu juga membuat Djokovic tak pernah absen di semifinal AS Terbuka sejak 2007--sekali juara, empat kali jadi finalis, dua kali semifinalis. Nishikori, rangking 11 dunia, lolos usai mengempaskan juara Australia Terbuka sekaligus unggulan ketiga, Stanislas Wawrinka 3-6, 7-5, 7- 6(7), 6-7(5), 6-4 selama 4 jam 15 menit dalam pertarungan yang tuntas pada (4/9) dini hari WIB. Kemenangan atas Wawrinka itu mengantarkan petenis berusia 24 tahun itu di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Selain itu, Nishikori sekaligus menghentikan penantian selama 96 tahun dengan menjadi orang Jepang pertama yang sukses mencapai babak ini di AS Terbuka sejak Ichiya Kumagae pada 1918. ”Aku pikir kami memainkan pertandingan yang sangat menguras fisik di dua jam pertama. Aku sangat lega bisa lolos lagi ke semifinal,” ucap Djokovic. Pada set kedua, break baru lahir pada game ketiga saat Djokovic mematahkan servis Murray untuk unggul 2-1. Murray membalas pada game keenam untuk membuat kedudukan jadi 3-3. Setelah itu keduanya silih berganti mencatatkan break di game tujuh dan delapan, membuat kedudukan masih berimbang dan terus demikian sehingga set ini kembali harus diselesaikan lewat tiebreak. Berbeda dari tiebreak di set pertama, Murray tampil lebih garang. Djokovic sebaliknya tampak tak puas dengan permainannya s e n d i r i . M u r r a y pun merebut set kedua ini. (rtr,A4- 21)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER