panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Kedu
05 September 2014
Antrean Truk di Kutoarjo Mengular

PURWOREJO - Kepadatan arus lalu lintas di jalur selatan terus meningkat. Sejak sepekan terakhir antrean kendaraan di Kota Kutoarjo terus terjadi, utamanya saat sore hari.

Antrean itu terjadi mulai dari traffic light persimpangan BRI Kutoarjo sampai wilayah Kecamatan Butuh sepanjang satu kilometer lebih. Slamet Riyadi (35) warga Kutoarjo mengatakan, antrean kendaraan yang didominasi truk dari arah barat itu disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melintas.

Pendeknya durasi nyala traffic light itu tak sebanding dengan banyaknya kendaraan yang melintas, sehingga mengakibatkan antrean panjang. "Hampir setiap sore, terjadi antrean panjang dari arah Kebumen," katanya, Kamis (4/9).

Saling Mendahului

Kendati demikian, lanjut dia, belum ada upaya rekayasa lalu lintas yang dilakukan pihak terkait untuk mengurai kepadatan lalu lintas tersebut. Kepadatan makin parah ketika pengemudi kendaraan tak sabar dan berebut saling mendahului. "Otomatis arus lalu lintas dari arah Kebumen sering tersendat," ujarnya. Warga lain, Subagiyo (42) mengemukakan, sebagian pengendara nekat keluar dari jalan dan memilih melintas di bahu jalan, tepat di depan rumah warga.

Akibatnya, debu jalan masuk ke rumah warga dan sangat meresahkan. Beberapa warga pun kemudian memasang rambu agar pengendara tak melintas di bahu jalan tersebut. "Kalau pas macet, banyak mobil yang keluar jalur. Ini sangat mengganggu kenyamanan warga yang tinggal di tepi jalan," keluhnya.

Dia berharap agar pihak terkait selalu tanggap terhadap kondisi arus lalu lintas di jalur selatan. Sebab, kondisi lalu lintas di jalur tersebut tak stabil. "Ya, kadang-kadang sangat ramai, dan kadang normal. Kami berharap agar polisi selalu siaga, sehingga bisa mengatasi kepadatan lalu lintas, baik siang atau sore hari," pintanya. (K42,48)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER