panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Selebrita
04 September 2014
Hercules (2014)
LEBIH MENGGIGIT

JAKARTA - Film Hercules (2014) di tangan Brett Ratner sebagai sutradara, diklaim disajikan berbeda dari sejumlah film Hercules sebelumnya. telah melahirkan sejumlah film seperti Rush Hour, The Family Man, Red Dragon, X-Men: The Last Stand, dan Tower Heist, itu berbanding lurus dengan hasilnya? Tanggapan sejumlah kritikus film di Amerika Serikat (AS) terbelah.

Sebagian pemerhati film di sana menimbang film Hercules yang kali ini dibintangi Dwayne Johnson, Ian McShane, Reece Ritchie, Ingrid Bolso Berdal, Joseph Fiennes, dan John Hurt, tidak jauh berbeda dari sejumlah film serupa yang pernah ada. Sebagian lainnya mengapresiasi, ada nilai ketegangan yang didapatkan di film Hercules terbaru ini, dibandingkan film serupa yang pernah dibuat.

Yang pasti, film Hercules (2014) diangkat dari novel grafis berjudul Hercules: The Thracian Wars, sehingga menjadi pembeda di antara film-film Hercules lainnya, termasuk yang sama-sama dirilis pada 2014 ini, yaitu The Legend of Hercules. Pembeda yang mendasar lainnya, adalah sosok pemeran utamanya, Dwayne Johnson. Johnson mengklaim jauhjauh hari setelah menerima tawaran berperan di film ini, langsung mendalaminya dengan caranya sendiri.

Salah satunya dengan giat menempa tubuhnya sedemian rupa. ”Saya berlatih dengan keras sekali selama delapan bulan untuk peran ini. Tinggal sendirian dan sengaja mengurung diri, layaknya serorang biksu. Sedangkan proses pembuatannya di Budapest membutuhkan waktu selama enam bulan. Tujuan utama saya menjadi satu dengan karakter yang saya perankann,” katanya seperti dilansir laman resmi film itu.

Tidak Mengecewakan

Hasilnya, tidak mengecewakan. Untuk peredaran di Amerika Utara, Hercules yang telah dirilis per 25 Juli lalu, dan diputar di 3,595 bioskop, mendapatkan 11 juta dolar AS di hari pertama pemutarannya, dan 29 juta dolar AS di minggu pertama. Menempatkannya di peringkat dua tangga box office, di belakang film Lucy (44 juta dolar AS).

Box Office Mojo memberikan ulasan, ”Tidak begitu kuat dari sebuah film berjudul Hercules, yang dilakoni oleh bintang sekelas Dwayne ‘The Rock’Johnson, yang di film lainnya yang pernah dia bintangi yaitu The Scorpion King, mendapatkan 36 juta dolar AS di tahun 2002 di pemutaran malam pertamanya.” Ya, salah satu laman film terkemuka di AS itu tetap mengatakan faktor ‘’The Rock’’sebagai sosok Hercules tetap menjadi magnit utama penonton mendatangi gedung bioskop.

Tidak jauh berbeda dari penilaian yang diberikan oleh laman Rotten Tomatoes, yang memberikan 61%, berdasarkan 101 review, dengan nilai rating rata-rata 5,4 dari 10. Laman film itu mengatakan, ”Hercules di bawah besutan Brett Ratner dengan bintang utama Dwayne Johnson cukup menggigit, dan dapat dikatakan memenuhi harapan orang atas diskripsi sebuah kekuatan.”

Adapun laman Metacritic, hanya memberikan penilaian 47 dari 100 berdasarkan 25 review, yang mengindikasikan tanggapan beragam. Adapun dari sudut pandang penonton, via laman CinemaScore memberikan nilai B+ dari skala A hingga F. Dan, per 3 September kemarin, film action ini mulai diputar di bioskop-bioskop kota besar di Indonesia, Anda pun berhak memberi penilaian tersendiri. (G20-69)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER