panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Kampus
23 Desember 2013
Bob Hasan : Pembinaan Cabang Atletik Tertinggal

SEMARANG - Pembinaan dan prestasi cabang atletik di Jateng jauh tertinggal bila dibanding dengan Jatim dan Jabar. 

Kondisi ini tak lepas dari minimnya kejuaraan atletik di Jawa Tengah. Penurunan prestasi juga dipengaruhi oleh vakumnya pengurus pengrov beberapa tahun belakangan ini.

”Dulu Jateng pernah menjadi salah satu pemasok atlet nasional untuk berbagai kejuaraan internasioanl seperti SEA Games dan Olimpiade. Sekarang ini, prestasi Jateng sangat memprihatinkan,” ujar Ketua Umum PB PASI M Bob Hasan di sela-sela kejuaran atletik pelajar Unnes di Lintasan Atletik Unnes Sekaran, akhir pekan lalu.

Tidak adanya agenda kegiatan baik kejuaraan atau penataran bagi pelatih sangat berpengaruh pada perkembangan prestasi atlet.

Padahal, di Jateng memiliki pusat pelatihan cabang atletik yang berpusat di Salatiga. Pria yang akrab disapa Om Bob itu berharap dalam kepengurusan yang baru nanti benar-benar diisi oleh orang-orang yang peduli dengan atletik.

Solid

”Sekarang ini prestasi Jateng melempem. Karena itu, pengurus yang baru nanti harus bekerja keras membangkitkan lagi kejayaan atletik Jateng di kancah nasional,” tandasnya.

Pihaknya terus berusaha mendorong terbentuknya kepengurusan yang solid dan akuntabel PB PASI sendiri telah mempersiapkan beberapa program untuk peningkatan prestasi atlet di Jateng.

Di antaranya dengan menggelar coaching clinic dan Stength Conditioning bagi calon pelatih pada 2014 mendatang. ”Berdasar aturan IAAF, pelatih minimal bersertifikat IAAF RDC Level 1,” jelas pria yang juga pengusaha ini.

Karenanya, PB PASI juga menggelar penataran bagi calon pelatih di Jateng. Untuk itu, ia mendorong pengurus induk organasasi olahraga atletik di Jateng untuk segera merespons.

”Sebenarnya program ini tak hanya untuk Jateng, semua pengprov juga melakukan hal yang sama,” jelas Bob. (H85,K18-70)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER