panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
05 April 2011
INI DIA
Bisa Konsentrasi Latihan
  • Oleh Moch Kundori
ATLET tarung derajat, Eko Satrio Putro ini merasa berterima kasih kepada atasannya di Yon Arhanudse15 Semarang karena telah diberi dispensasi mengikuti latihan di tim Pelatda PON Jateng. Dengan begitu, pria kelahiran 5 Maret 1984 ini bisa berkonsentrasi penuh dalam latihan karena dibebastugaskan urusan kedinasan.

”Saya bisa konsentrasi latihan. Saya bertekad membalas kepercayaan ini dengan prestasi. Saya ingin membanggakan Batalyon, Kodam IV/Diponegoro, daerah, serta bangsa dan negara,” kata pria ramah ini.

Eko boleh dibilang atlet berprestasi. Buktinya, dia masuk tim Pelatda PON 2012 Jateng yang berarti merupakan atlet pilihan Se-Jateng. Kini dia bersiap menghadapi babak kulifikasi PON yang akan digelar Desember tahun ini.

Pria berpangkat prajurit satu itu tampil mengesankan dalam kejurnas di Bengkalis Riau akhir tahun lalu. Tampil kali pertama dalam kejurnas ternyata menuai hasil tidak mengecewakan dengan  meraih perak di nomor seni tarung gerak beregu atas nama Jateng. Medali perak sudah dianggap prestasi membanggakan mengingat dia termasuk pendatang baru dalam percaturan tarung derajat nasional.

Perunggu

Hasil itu sebagai modal menyongsong PON 2012 di Riau. Hal lain yang membuat pria bertinggi badan 175 cm, dan berat 57 kg ini bangga dengan hasil kejurnas yaitu prestasi yang diraih dari berbagai kejuaraan sebelumnya hanya medali perunggu. Padahal, level kejuaraan yang diikuti sebelumnya lebih rendah yaitu Kejurda, Porprov, dan Porwakos.

Pada Porwakos 2008 lalu, suami dari Puji Rahayu Utri ini meraih perunggu di nomor tarung. Kemudian dalam kejurda 2009 meraih perunggu nomor seni gerak beregu putra. Prestasi sama diraih dalam Porprov 2009 atas nama Semarang.

Eko sebanarnya bukan warga asli Semarang. Sejak 2006, Pria asli Makassar ini bertugas di Yon Arhanudse sehingga menetap di Ibu Kota Jateng itu. Bahkan saat ini dia beristerikan orang Semarang. Dengan begitu, tidak diragukan lagi kecintaanya terhadap daerah barunya itu. Buktinya, dia memberi kontribusi terhadap Kota ATLAS ini.

”Di tim Pelatda ini, saya bisa latihan setiap hari. Ini kesempatan saya bisa berbuat lebih baik ke depan karena berlatih bersama atlet-atlet terbaik di Jateng,” katanya. (52)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER